Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hotel Horison Pasuruan yang Sangat Berkesan

23 September 2021   07:43 Diperbarui: 23 September 2021   07:48 773
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hotel Horison Pasuruan yang Berkesan

Pagi ini saya jalan-jalan di depan hotel Horison Pasuruan. Tadinya saya mau sarapan. Tadi belum dibuka oleh petugas restoran. Katanya pukul 06.00 Wib pagi baru bisa sarapan. Sayapun memustuskan untuk jalan-jalan.

Di depan hotel horison Pasuruan saya potret sana potret sini. Mencoba mencari pemandangan indah di pagi hari. Kemudian mencari warung kopi. Sekedar mengisi perut ini dengan susu jahe yang hangat sekali.

Hotel Horison Pasuruan memang sangat berkesan. Harga sewanya tidak terlalu mahal bagi orang kebanyakan. Tinggal klik aplikasi Traveloka, maka kamarpun dengan mudah kita pesan.

Kami datang ke hotel ini menjelang sholat Isya. Mas Dodi sudah memesan kamar lewat Traveloka. Saya mendapat kamar di lantai 3. Di kamar inilah saya mulai menulis dan berkarya.

Kamar 311 bersih dan rapih sekali. Tak ada kotoran di sana sini. Saya menjadi betah sekali. Kolam renang di depan kamar terlihat jelas di depan mata ini.

Selama 3 hari berada dan menginap di hotel ini saya menemukan kedamaian hati. Bekerja dengan tenang dan mengerjakan beberapa laporan yang harus diselesaikan hari ini. Terutama laporan disertasi yang sudah disetujui. Semoga bisa disetujui di ujian kelayakan nanti.

Di warung kopi saya makan roti. Rasa rotinya enak sekali. Roti moka dengan rasa durian dipadu dengan kopi jahe membuat saya berseri-seri di pagi hari.

Di depan hotel horison Pasuruan saya melihat geliat kehidupan. Ibu warung kopi membuat pisang goreng kesukaan. Saya makan 1 untuk menghilangkan kelaparan.

Pukul 06.00 sudah lewat 4 menit. Itu artinya restoran hotel horison Pasuruan sudah dibuka. Saya cukupkan cerita saya. Semoga anda menyukainya.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun