Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kekuatan Membaca Membuatmu Cerdas

12 Juni 2021   04:57 Diperbarui: 12 Juni 2021   05:15 35 2 0 Mohon Tunggu...

Kekuatan Membaca

Berapa banyak tulisan yang anda baca setiap harinya? Semakin banyak tulisan yang anda baca dan mampu memahami isi bacaannya, maka anda akan menjadi orang yang berwawasan luas dan berpengetahuan. Semkin banyak yang dibaca, maka semakin banyak pula perbendaharaan kata masuk dalam memory otak anda.

Itulah yang saya lakukan dengan membaca setiap hari. Dengan membaca setiap hari,maka saya bisa menulis setiap hari. Saya harus membaca dulu sebanyak banyaknya. Baru kemudian saya menuliskan apa yang saya baca.

Seperti pagi ini. Saya mendapatkan informasi dari google tentang kekuatan membaca. Saya mendapatkannya ketika iseng menuliskan keyword kekuatan membaca. Anda bisa mencobanya di google.com dengan mengetik 'kekuatan membaca".

Berikut ini saya salin untuk anda baca!

"8 KEKUATAN MEMBACA"

1. Membaca membangun pondasi yang kuat untuk dapat mempelajari dan memahami berbagai disiplin ilmu sekaligus mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Gemar membaca dapat meningkatkan kecerdasan verbal dan linguistik karena dengan membaca memperkaya kosa kata dan kekuatan kata-kata.

3. Membaca mencegah rabun mata, karena membaca melatih dan mengaktifkan otot-otot mata.

4. Membaca mencegah kepikunan karena melibatkan tingkat konsentrasi lebih besar, mengaktifkan, dan menyegarkan pikiran.

5. Kegemaran membaca membantu meningkatkan kecerdasan, serta meningkatkan daya kreativitas dan imajinasi yang merangsang otak kanan untuk bekerja menghasilkan ide-ide brilyan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN