Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menjadi Trainer

13 Februari 2021   22:50 Diperbarui: 13 Februari 2021   22:51 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi trainer yang sukses

Menjadi guru adalah impian yang jadi kenyataan. Menjadi trainer untuk berbagai pelatihan adalah harapan.

Akhirnya saya belajar kepada banyak orang. Salah satunya mbak Neny yang baik hati. Beliau membagikan ilmunya lewat blog. Saya belajar jarak jauh secara mandiri. Sampai akhirnya kami bersahabat di dunia nyata. Beliau mengajar di sma saya di smp.

Keinginan untuk menjadi trainer yang sukses sudah lama saya impikan. Saya belajar kepada banyak orang. Tapi nampaknya fashion saya lebih banyak dalam dunia tulis menulis. Akhirnya saya belajar public speaking for teacher kepada pak Namin AB Solihin. Motivator nomor 1 di bidang pendidikan.

Saya dkk penah diundang oleh mbak Neny dan bu Amiroh ke Surabaya. Waktu itu kami mengisi pelatihan guru menulis. Saat saya dan pak Namin jadi panitia di Indosat, kami balik mengundang mbak Neny dan bu Amiroh ke Jakarta.

Saya ajak mereka keliling kota Jakarta dengan mobil saya. Sempat mampir ke gereja Katedral, karena mbak Neny ingin melihatnya. Itulah pertama kali saya masuk ke gereja termegah di Asia Tenggara.

Setelah itu kita makan dan saya sempatkan Sholat di masjid istiqlal Jakarta yang lokasinya berhadapan dengan gereja.

Pertemanan kami di dunia maya akhirnya terus berlanjut ke dunia nyata. Sampai akhirnya saya melihat kegiatan beliau yang semakin padat, karena diundang sebagai trainer ke beberapa tempat. Bahkan sempat belajar ke luar negeri bersama microsoft.

Menjadi trainer yang sukses beliau bagikan ilmunya malam ini kepada kami di PGRI.

LIVE ON YOUTUBE
Menjadi Trainer yang Sukses
Hari Sabtu, 13 Februari 2021
Pukul 19.00 WIB

live streaming di Youtube
https://youtu.be/lP2aKWsLtV4

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun