Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Teruslah Berkarya Saat Anda Positif Corona

6 Desember 2020   22:41 Diperbarui: 6 Desember 2020   23:31 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Omjay Selama Isolasi Mandiri di Rumah

Terus Berkarya Saat Positif Corona. Itulah yang saya lakukan setiap hari selama menjalani isolasi mandiri di rumah. Saya ingin waktu yang saya lalui benar-benar berharga dan bermanfaat buat orang banyak, walaupun saya berada di rumah.

Kita kini berada di tahap di mana covid-19 benar benar hadir di teras rumah kita.  Kasus Covid-19 semakin meningkat tak terkendali bahkan tak mampu tercatat lagi. Gelombang kedua covid lebih mengerikan dari sebelumnya sesuai prediksi para ahli.

Alhamdulillah seharian ini saya sudah menyusun buku terbaru sampai dengan 101 halaman. Rencananya akan saya tuliskan sampai 200 halaman. Tulisan yang saya ambil dan revisi isinya dari blog http://kompasiana.com/wijayalabs.

Ternyata tidak mudah menghimpun tulisan yang berserakan di blog. Saya harus membuka kenclengan atau tabungan tulisan saya di blog agar lebih enak dibaca. Pembaca buku saya harus mendapatkan manfaat dari membaca isi buku yang sekarang ini sedang saya susun dengan sangat hati-hati.

Pak Mukminin dari Lamongan alhamdulillah siap membantu saya untuk menerbitkan bukunya dan membantu membuatkan cover bukunya supaya menarik dan membuat orang banyak tertarik untuk memesan bukunya.

Saya diingatkan istri tercinta untuk makan malam dulu. Kami makan malam dengan sate ayam dan martabak telor. Saya pesan habis sholat maghrib dengan menggunakan fasilitas gofood dan membayarnya pakai gopay. Abang Gojek yang baik hati mengantarkannya ke rumah kami.

Saat isolasi mandiri di rumah karena positif covid-19, saya tidak boleh berhenti dalam berkarya. Semangat untuk sembuh menggelora di dalam dada. Penyakit menular ini harus dilawan dengan kegembiraan dan kebahagiaan dalam keluarga. 

Alhamdulillah anak saya yang bungsu hasil swabnya sudah negatif covid-19. Berlian senang sekali dan sekarang makannya makin bertambah banyak saking senangnya. Saya ingatkan untuk berolahraga dan melangsingkan diri. Sebab cowok ganteng atau cogan lebih senang dengan cewek langsing.

Sekarang tinggal saya dan istri yang masih positif covid-19. Kami terpaksa pisah kamar. Berlian di kamar depan, istri di kamar tengah, dan saya di kamar belakang. Kamar mandi juga terpisah agar kami semua cepat kembali sehat.

Selama menjalani isolasi mandiri, alhamdulillah kegiatan di dunia maya tiada henti. Pagi hari ikutan siaran ulang Webinar Kembali ke Sekolah di Masa Pandemi. Tadi siang saya sempat ikut webinar kawan-kawan guru sejarah dan mendapatkan informasi penting dari Prof. Nunuk Suryani, sekertaris Dirjen GTK Kemdikbud tentang pengangkatan guru honorer melalui tes menjadi guru PPPK. Gajinya nanti akan setara dengan guru PNS dan alokasi anggarannya sedang disiapkan dan dihitung oleh kementrian keuangan.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun