Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Melawan Virus Covid-19

17 November 2020   10:15 Diperbarui: 17 November 2020   14:54 412
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Omjay Isolasi Mandiri di Rumah (Dokpri)

Virus Covid-19 menyerang tubuh siapa saja. Kita harus waspada dan tetap menjaga kesehatan diri. Ikuti aturan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan master. Kita harus menjaga diri dan lingkungan kita agar terhindar dari Virus Covid-19.

Hal itulah yang saya lakukan setiap hari. Namun, virus ini tetap saja bisa masuk ke dalam tabuh. Saya sendiri tidak tahu prosesnya kapan dan tahu-tahu dapat kabar dari dokter Silvi kalau hasil SWAB saya positif.

Saya mencoba mengingat kembali aktivitas yang sudah saya lakukan bberapa waktu lalu. Seingat saya, kami banyak tamu dan berkumpul ketika anak saya Intan Wisuda di rumah secara online. Banyak tamu yang datang ke rumah. Kalau tidak salah tanggal 24 Oktober 2020. Waktu itu saya baru saja selesai tuga dari kemdikbud di hotel Kristal.

Ketika saya ulang tahun tanggal 28 Oktober 2020, anak-anak membangunkan saya dan mereka mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah itu esok harinya, saya diminta mengantar mereka ke Bandara Sukarno Hatta. Mereka anak-anak akan berlibur ke Bali.

Sempat juga mengantar anak saya Berlian di tes Rapid di Bandara Sukarno Hatta. Hari itu, badan saya memang terasa kurang enak. Saya ingin ikut rapid test juga, tapi kata petugas belum perlu, karena saya baru seminggu ikut Rapid Test di Klinik Kimia Farma.

Pulang dari Bandara Sukarno Hatta, saya pulang duluan, karena sudah ada janji dengan panitia di harian Pikiran Rakyat untuk gladi bersih acara seminar nasional. Sedangkan istri dan Kakak ipar langsung bersilahturahim dengan saudaranya yang rumahnya dekat dengan bandara.

Sampai rumah saya melihat anak kucing mati. Saya tak berani menguburkannya sendiri. Tubuhnya sudah dikerubuti semut. Saya minta mama Entong untuk memakamkannya di depan rumah. Alhamdulillah mama entong dengan dibantu anaknya si Entong, menguburkan anak kucing yang mati kedinginan di kandang kucing.

Sore hari istri saya datang bersama kakak Ipar. Saya beratktivtas seperti biasa di depan komputer sampai malam hari. Besoknya mereka Kakak Ipar kembali ke Bandung.

Saat saya dan istri berada di rumah berdua, saat itulah kami merasakan tubuh tidak enak. Saya sendiri merasa tidak enak makan dan semua yang ada masuk ke mulut, dimuntahkan lagi. Istri juga begitu, ikut drop dan tidak enak makan. bahkan sempat tiduran seharian karena badan terasa lemah.

Selama anak-anak berlibur ke Bali, saya dan istri merasa tidak enak badan dan makan terasa kurang enak di lidah. Ternyata benar, badan saya semakin drop dan ketika anak-anak datang dari berlibur, saya semakin drop kondisinya.

Keponakan saya Aldi lalu membawa saya ke klinik 24 jam yang ada di dekat rumah. Dari dokter saya diberitahu kalau saya sakit asam lambung. Dokter memberi saya obat dan alhamdulillah obatnya cocok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun