Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menulislah untuk Berprestasi

13 Oktober 2020   17:13 Diperbarui: 17 Oktober 2020   18:18 322
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menulislah untuk berprestasi

Rabu, 14 Oktober 2020, Pukul 09.00 WIB saya diminta untuk memberikan pengalaman menulis. Tema besarnya adalah menulis indah bersama rumah belajar. Sebuah portal atau website yang digagas oleh pusat data dan informasi kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini gratis dan menghadirkan narasumber di tingkat nasional. Anda bisa lihat nama-namanya dari Flyer yang saya bagikan di atas. Terbuka untuk umum dan bisa diikuti lewat aplikasi virtual Zoom.

Sebelumnya,  saya mendapatkan kiriman pesan dari sahabat saya di aplikasi WA.

Assalamualaikum, Om Jay, saya Afriyani Susanti dari SMPN 15 Kota Bengkulu,  teman Omjay saat kegiatan inobel dan semnas,  izin bertanya untuk mengajak om Jay berkolaborasi dalam Webinar Series hari  Rabu tanggal 14 Oktober 2020, saya juga berkolaborasi dengan Prof Safnil dari Universitas Bengkulu dan PTP LPMP Provinsi Bengkulu, dan saya SRB Provinsi Bengkulu,  Kira2 om Jay bisa berbagi untuk kami dalam webinar Series mengenai Blog,  mohon sarannya.

Terus terang saya senang sekali mendapatkan kesempatan baik ini. Walaupun saya sudah pernah mengisi presentasi di kota Bengkulu, namun belum semua guru di sana mengenal Omjay. 

Jadi inilah kesempatan saya untuk memperkenalkan diri sekaligus berbagi ilmu pengerahuan dan pengalaman menulis. Saya ingin sekali menuluarkan virus menulis kepada semua guru di Bengkulu agar mereka berprestasi.

Tak lama kemudian, saya mendapatkan susunan acara dari panitia. Semoga jadwalnya tidak bentrok dengan kegiatan webinar di Jakarta. Saya menjadi tahu cara menyusun acara yang baik dan sesuai dengan waktu yang tersedia. Jadi kita harus bisa ontime di depan laptop.

Adapun Susunan Acara Webinar yang semakin bersinar di Kota Bengkulu hari Rabu, 14 Oktober 2020 adalah sebagai berikut:

Topik : Menulis Indah Bersama Rumah Belajar

Petugas Host : Riky Octavianus Depari, M.Pd

Job description : 

  1. membuka Webinar
  2. admit participants
  3. Record jalannya webinar
  4. mengambil foto bersama saat sesi terakhir
  5. membagikan link absen berupa google form, materi dari nara sumber di kolom chat
  6. memberikan microfon kepada moderator untuk memulai webinar
  7. Diakhir sesi setelah microfon dikembalikan lagi oleh host, maka host menutup jalannya webinar disertai kesimpulan dan statement point mengenai motivasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun