Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tips Mudah Menulis Buku bersama Para Pakar

30 Juli 2020   06:24 Diperbarui: 30 Juli 2020   06:39 49 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Mudah Menulis Buku bersama Para Pakar
buku tips mudah menulis buku karya ibu Kartini | dokpri

KATA PENGANTAR OMJAY

Guru Blogger Indonesia

Menulis setiap hari seharusnya sudah dilakukan para guru Indonesia. Namun, banyak guru belum melakukannya. Hal ini dikarenakan belum banyak guru yang mampu menulis dengan baik. 

Buku karya ibu Kartini ini layak anda baca bila ingin menulis setiap hari dan mendapatkan motivasi dalam menulis. Beliau menuliskannya dengan bagus sekali dalam buku Tips Mudah Menulis Buku. Sebuah praktik  baik belajar menulis bersama para pakar di WA Group Guru Menulis PGRI.

Menulis bagi seorang guru adalah hal yang setiap hari dilakukan, mulai dari menulis jurnal kegiatan sehari-hari, program pembelajaran, menulis daftar hadir siswa, menulis Rencana program pembelajaran (RPP) dari pertemuan pertama hingga laporan PTK bahkan buku.

Namun dalam menulis buku, tentunya tidak semua guru memiliki keahlian dan kemampuan yang dapat dikatakan mumpuni. Sebab dalam menulis buku tentu harus memiliki kemampuan-kemampuan yang tidak bisa diperoleh begitu saja tanpa adanya proses dan kemauan untuk belajar dan mengasah kemampuan menulis.

Buku ini mengungkap tips mudah dalam menulis dan membuat pembaca tertarik untuk belajar bersama, karena merupakan kumpulan dari resume belajar menulis bersama Omjay dan narasumber lainnya. 

Selama 20 kali pertemuan semua peserta mendapatkan ilmu dari para penulis hebat, dan mendapatkan 10 pertemuan motivasi dari guru berprestasi.

Kegiatan menulis dan menerbitkan buku butuh kolaborasi. Penulis tidak bisa bekerja sendiri. Butuh orang lain yang baik hati seperti editor yang menemukan kesalahan kita dalam menulis. 

Oleh karena itu nikmati prosesnya dan mulailah menulis di blog pribadi. Diminta atau tidak diminta. Blog harus kita isi dengan tulisan yang menarik dan inspiratif. Pasti akan banyak pengunjungnya tanpa kita minta. Seperti isi blog ibu Kartini yang menginspirasi kami di abithea-kartini.blogspot.com.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay, Guru Blogger Indonesia

Blog wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x