Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Suasana Kota Jakarta Pagi Ini

22 Maret 2020   08:56 Diperbarui: 22 Maret 2020   09:10 116 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suasana Kota Jakarta Pagi Ini
krupuk bubur ayam--dokpri

Pagi ini ambil mobil ke sekolah labschool rawamangun jakarta timur.

Saya naik motor gojek dari rumah di jatibening bekasi.

Selama dalam perjalanan suasana sepi sekali. Tidak seperti biasa banyak orang berolahraga pagi.

Alhamdulillah banyak orang mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah.

Supir gojek bercerita. Penumpang sepi dan tdk sebanyak hari biasa. Mereka terpaksa keluar demi anak dan istri. Mereka lebih takut mati kelaparan daripada takut virus corona. Namun demikian kewaspadaan tetap mereka jalankan. Masker dan sarung tangan tetap mereka gunakan dalam menjemput rezekinya.

Sampai sekolah labschool, satpam sekolah menyambut ramah. Hanya mobil saya nampak di halaman parkir sekolah. Juga mobil sekolah di garasi sekolah.

Pak Satpam bercerita. Sekolah sepi dan tenang. Hanya beberapa orang saja yang ditugaskan untuk datang ke sekolah. Virus corona membuat guru dan siswa belajar serta mengajar dari rumah masing masing.

Dari sekolah menuju pom bensin. Petugas pom bensin siap siaga. Mereka bertugas sesuai perintah atasannya. Kalau diminta libur mereka akan libur.

Masuk jalan tol layang lancar sekali. Biasanya padat kendaraan berlalu lalang. Saya lihat kecepatan mobil saya sudah 140 km tak terasa. Hanya memerlukan waktu 15 menit sudah keluar tol jatibening.

Saya berhenti sebentar untuk mencuci mobil di tempat langganan. Cukup banyak mobil dicuci di dekat pintu tol keluar Jatibening ini.

Sambil menunggu mobil dicuci, saya sarapan bubur ayam dulu. Alhamdulillah lezat sekali. Ada tambahan sate telur ayam puyuh dan ati ayam saya lumat habis pagi ini.

Usai cuci mobil, hujan turun sebentar. Saya keluar dari tempat cuci mobil setelah hujan mereda.

Indah sekali pagi ini. Sang mentari pagi mulai memancarkan sinarnya. Semoga virus corona ini segera berakhir sehingga kita bisa bergembira kembali bersama keluarga tercinta.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN