Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Banjir Datang Lagi

8 Februari 2020   07:31 Diperbarui: 10 Februari 2020   14:03 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
banjir di kompleks tni al jatibening indah bekasi

Pagi ini banjir datang lagi. Hujan turun tiada henti. Kami dibuat terjaga hari ini. Semua ruangan rumah sudah penuh dengan air.

Banjir disebabkan oleh hujan yang belum berhenti dari semalam. Biasanya kalau hujan besar dan tidak lama, rumah kami tidak terkena banjir.

Air cepat surut kembali bila hujan berhenti. Tapi kali ini hujan belum berhenti juga. Air banjir semakin meninggi.

Untunglah semalam saya sudah mempersiapkan diri. Barang barang yang ada di bawah lantai sudah saya naikkan.

Saya jadi teringat saat malam tahun baru. Waktu itu saya sendiri di rumah. Saya pikir air banjir tidak meninggi. Ternyata dugaan saya keliru sekali.

Air semakin meninggi. Listrik mati akrena konsleting listrik di rumah kami. Kulkas terguling dan lemari pakaian juga. Air sudah di atas tempat tidur.

Saya putuskan mengungsi ke rumah tetangga yang lebih tinggi. Alhamdulillah dokter firdaus bersama istri menolong saya dan jadilah saya pengungsi.selama banjir.

Semoga banjir hari ini tidak seperti malam tahun baru. Mohon doanya air segera surut dan kami bisa menikmati liburan bersama keluarga tercinta di Jatibening bekasi.

Doa agar terhindar dari banjir:
Allohumma hawalainaa walaa 'alainaa allaahumma 'alal akaami wal jibaali wadz dziroobi wal buthuunil audiyati wa manaabitisy syajari
Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan yang merusak kami. Ya Allah turunkanlah hujan ke dataran tinggi, ke gunung2, ke perut lembah/bumi, ke tanah yg menumbuhkan pepohonan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun