Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Wijaya Kusumah

29 Januari 2020   15:20 Diperbarui: 29 Januari 2020   15:15 112 5 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wijaya Kusumah
ksgn | dokpri

Perkenalkan nama saya Wijaya Kusumah, biasa dipanggil omjay. Saya diberi nama oleh almarhum ayah dengan nama Wijaya Kusumah karena saya lahir bertepatan dengan mekarnya bunga wijaya kusumah di halaman rumah kami.

Saya dan teman-teman guru blogger telah mendirikan komunitas sejuta guru ngeblog yang disingkat KSGN. Kegiatannya mengajari guru Indonesia untuk menjadi blogger dan Youtuber. Mereka menjadi terkenal dan dikenal oleh dunia maya.

Selama ini belum banyak guru yang menjadi blogger dan youtuber. Target kami adalah mengajak kawan-kawan guru dapat menulis di blog dan mulai menjadi youtuber dan memiliki channel youtube. Mereka menjadi konten kreator.

omjay dan bu Tuti | dokpri
omjay dan bu Tuti | dokpri
Saat ini saya sedang menyelesaikan studi S3 di pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Saya ambil jurusan Teknologi Pendidikan (TP) dan alhamdulillah sudah 6 tahun berjalan menyelesaikan studi saya. 

Saya kuliah bareng ibu Tuti, dan kami beda jurusan. Bu Tuti mengambil S3 Evaluasi Pendidikan di Pascasarjana UNJ. Saat bertemu di kampus, kami saling mendoakan agar segera lulus dan mendapatkan gelar doktor pendidikan. Aamiin ya Robbal alamiin.

omjay di sekut coffe Bekasi | dokpri
omjay di sekut coffe Bekasi | dokpri
Selain mendirikan komunitas sejuta guru ngeblog (KSGN), saya juga mendirikan Komunitas guru TIK dan KKPI yang disingkat KOGTIK. Dalam perjalanannya, kami bergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Di PGRI kami banyak membuat kegiatan di Gedung Guru Indonesia yang terletak di Jalan Tanah Abang III Nomor 24 Gambir Jakarta Pusat.

Selain itu, saya Wijaya Kusumah juga sedang mengajak para guru Indonesia untuk membuat dan menerbitkan buku sendiri. Selama ini banyak buku ajar justru dibuat oleh dosen perguruan tinggi, padahal gurulah yang seharusnya membuat sendiri bukunya. Kami sedang menyusun buku Informatika di Sekut Coffee di Bekasi. Semoga segera jadi bukunya. Rencana akan diterbitkan oleh Penerbit Andi Yogyakarta.

Di tempat cafe bu betti, kami berkumpul. Ada pak Bambang, Bu Beti, Omjay dan pak Adi. JUga ada teman -teman lainya yang tidak ada dalam foto ini. Kami sedang fokus menyelesaikan buku ajar informatika. Semoga apa yang saya lakukan bersama kawan-kawan mendapatkan sambutan yang baik dari guru-guru lainnya. Aamiin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x