Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Teacher Writing Camp di Talang Babungo

28 Desember 2019   14:37 Diperbarui: 28 Desember 2019   14:37 81 1 0 Mohon Tunggu...
Teacher Writing Camp di Talang Babungo
Presentasi penerbit andi | Dok. pribadi

ALHAMDULILLAH akhirnya sampai juga di desa Talang Babungo. Sebuah desa yang berada di kabupaten Solok Sumatera Barat.

Rupanya hujan merata se-Indonesia. Jakarta diguyur hujan dan Padang pun sama. Hujan sudah berhenti ketika kami mendarat di bandara Minangkabau.

Sempat gundah gulana juga. Pesawat Batik air terlambat berangkat karena faktor cuaca. Padahal kita sudah dekat pintu pesawat. Kami diminta masuk kembali ke ruang tunggu penumpang.

Hujan turun semakin kencang. Tiba tiba atap iternit jatuh dan air hujan membasahi penumpang yang ada di bawahnya. Teriakan banyak orang membuat gempar seisi ruang tunggu penumpang batik air di bandara halim perdana kusuma.

Petugas bandara sangat cekatan.  Mereka langsung bekerja merapihkan ruangan yang bocor dan basah dengan air hujan.

Saya duduk menjauh dan mengobrol dengan penumpang lainnya. Lalu tak lama kemudian penumpang batik air tujuan Padang diminta untuk segera naik ke pesawat dengan menggunakan bus.

Di dalam pesawat saya berdoa agar perjalanan kami selamat sampai tujuan.  Cuaca memang kurang bersahabat. Berkali kali pilot mengingatkan penumpang agar tak melepas safety bell.

Saya tertidur dalam pesawat. Film yang saya putar di pesawat tidak sempat ditonton. Mata sudah tertutup rapat.

Saya terbangun ketika pesawat sudah mendarat.  Bu betti membangunkan saya.

Turun dari pesawat,  kami ambil dulu barang di bagasi. Setelah itu barulah kami keluar pintu bandara Minangkabau.

Kami disambut dengan hangat oleh bang Dian Kelana dan Bu Sri Melni serta pak Edy. Rupanya sudah lama juga mereka menunggu kami. Terutama pak Edy yang berangkat dari Yogyakarta.

Kami langsung menuju parkir mobil. Suami ibu Sri Melni dan putranya sudah menunggu di mobil. Kami pun meluncur ke kota padang mencari kabel dan peralatan untuk dipakai kegiatan workshop.

Kami sempat diajak makan malam di rumah makan Aru Lubeg dengan ikan bakarnya yg lezat.

Perjalanan masih panjang. Saya lihat di google map masih sekitar 3 jam lagi.

Salut dengan suami bu Sri Melni. Abang Ad mengantarkan kami sampai lokasi penginapan. Cukup jauh juga perjalanannya dan kami sangat lelah sekali.

Sebelum tidur saya sempatkan menulis.  

Jadi ingat kegiatan Teacher Writing Camp yang biasa kita adakan tiap akhir tahun di kampus UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Kini kegiatannya pindah ke Talang Babungo Solok Sumatera Barat.

Selamat beristirahat kawan. Besok saya lanjutkan cerita ini.  Pasti akan lebih seru lagi.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN