Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cara Jitu agar Bukumu Laris

27 Januari 2019   20:56 Diperbarui: 27 Januari 2019   21:00 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kopdar penulis buku di bliyar/dokpri


Cara Bukumu Laris.

Banyak orang menulis dan menerbitkan buku.  Namun berapa banyak dari mereka yang bukunya laris? Cara agar buku yang diterbitkan laris adalah dengan berbagi ilmu dan membuat panggung untuk penulis.

Seorang penulis harus mampu memilki publik speaking yang baik.  Dengan begitu dia akan mampu menjelaskan dengan baik buku-buku yang ditulisnya.

Artinya dia harus mampu menyampaikannya dalam bentuk lisan dan tulisan sehingga orang banyak tertarik untuk membacanya.

Selama ini saya tidak pernah sepeserpun keluar uang dari 13 buku yang diterbitkan. Saya justru mrndapatkan uang dari royalti buku dan penjualan langsung.

Bahkan saya mendapatkan tambahan penghasilan sebagai nara sumber dari buku yang telah saya tuliskan.

Selain itu buku-buku yang saya terbitkan tersebar di toko toko buku besar seperti gramedia dan dapat dibeli secara online seperti di kutukutubuku.com.

Itulah yang membuat buku saya laris.  Selalu banyak orang datang dan cari bukunya.  Baik beli langsung kepada saya atau melalui penerbit buku.

Buku Mengenal penelitian tindakan kelas atau ptk adalah buku yang lumayan laris.  Saat ini saya sedang merevisinya untuk cetakan ketiga.

Buku menjadi blogger ternama juga laris. Anda dengan mudah menemukannya di internet.  Bisa dibeli secara online.  Saya hanya duduk manis menunggu royalti buku dari penerbit campustaka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun