Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah karyawan swasta

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Kisah Lebaran Hari ke-25

12 Juli 2018   23:29 Diperbarui: 12 Juli 2018   23:32 238 0 0
Kisah Lebaran Hari ke-25
Dokumentasi Pribadi

Hari ini lokakarya guru labschool dilanjutkan kembali. Pagi ini yang menjadi pembicara adalah bapak Masribi. Beliau adalah mantan kepala sekolah SMP Labschool Kebayoran Jakarta Selatan. Materinya tentang layanan prima di sekolah. Tepat pukul 07.30 wib acara dimulai.

Layanan Prima adalah upaya untuk memenangkan hati customer dan calon customer yang dilakukan dengan tulus ikhlas dan terus menerus. Hal itulah yang telah dilakukan lsbchool dalam membangun sekolah unggul.

Bahagia rasanya, karena sekolah kami termasuk salah satu sekolah yang telah memberikan layanan prima. Terus memperbaiki kekurangan dan kelemahan organisasi sekolah labschool yang mulai kami dirikan dari tahun 1968.

Bahkan sekolah kami di labschool terpilih menjadi sekolah rujukan oleh direktorat pembinaan SMP Kemdikbud. Tentu kami sangat senang dan bangga. Namun dibalik itu semua tidak membuat kami jumawa dan tidak melakukan perubahan di sana sini. Tetap melakukan perubahan sedikit demi sedikit mengikuti irama kekinian.

Setiap tahun guru-gurunya selalu dibekali ilmu baru dan diberikan kesempatan untuk kuliah S2 dan S3 di perguruan tinggi yang diinginkan guru. Saya sendiri berusaha keras agar bisa lulus dan selesai mengerjakan desertasi di program studi S3 gteknologi pendidikan universitas negeri Jakarta.

Malam ini saya masih membeca ulang dan memperbaiki proposal desertasi yang sudah saya presentasikan saat seminar proposal desertasi. Tinggal revisinya yang terus menerus saya lakukan bila ada waktu senggang.

Ternyata tidak mudah membagi waktu. Harus benar-benar fokus meluangkan waktu untuk menyelesaikan desertasi. Pak Paidi kawan saya alhamdulillah bersedia membantu saya. Malam ini beliau menginap di rumah.

Kisah lebaran hari ke 25 ini tidak ada yang luar biasa. Hanya saja dalam lokakarya kali ini, kami merasakan ada rasakebersamaan yang tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Maklumlah sekolah kami adalah sekolah swasta yang harus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sekolah.

Siswa dan orang tua siswa harus kami layani dengan pelayanan prima. Mereka menjadi puas karena kualitas labschool sudah mendunia. Masyarakat banyak yang mendaftarkan diri ke sekolah Labschool. Mereka yang anaknya diterima sangat senang sekali sekolah di labschool. Itulah beberapa pengalaman jujur dari anak-anak yang sekolah di labschool.

Semoga labschool terus semakin baik dan menjadi sekolah unggu di masyarakat