Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kisah Lebaran Hari ke Sembilanbelas (19)

5 Juli 2018   08:05 Diperbarui: 5 Juli 2018   08:17 280 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Lebaran Hari ke Sembilanbelas (19)
Omjay di acara ecgl (dokpri)

Kisah Lebaran Hari Ke-19.

Liburan sekolah belum usai. Saya gunakan kesempatan itu untuk saling bersilahturahim. Pergi ke tempat tempat yang belum sempat saya kunjungi.

Ada undangan datang dari tanri abeng univiersity (tau). Pak ismail it suport tau mengirimkannya via aplikasi wa. Saya diundang utk ikut acara redefining leadership making a difference di fairmont hotel jakarta jl asia afrika no.8 senayan jakarta pusat.

Melihat susunan acaranya sangat menarik sekali. Tentu saya tak akan hilangkan kesempatan emas ini. Para narsumnya adalah para pemimpin organisasi yang mumpuni.

Dari rumah saya naik motor menuju tol cikampek. Dari sana naik bus ke ratu plaza. Lalu pesan gojek menuju hotel. Alhamdulillah perjalanan lancar.

Sampai di hotel sudah ramai peserta yang akan ikut kegiatan ini. Di bagian registrasi sudah ada nama saya. Di tempat acara saya bertemu juga dengan ibu ketua umum pgri.

Saya dipersilahkan masuk dan diminta menikmati hidangan sarapan pagi di hotel yang megah dan mewah itu. Saya memilih roti dan susu menjadi sarapan pagi itu.

Pasukan paspampres datang. Kami semua diminta untuk keluar dulu. Anjing pelacak mulai menyisir ruangan. Rencananya wakil presiden jusuf kala akan hadir di acara.

Kami sabar menunggu ruangan diperiksa paspampres. Tak lama kemudian kami dipersilahkan masuk ruangan dengan pemeriksaan sangat ketat.

Acara dimulai dengan sambutan pak tanri abeng. Luar biasa mantan menteri yang satu ini. Walaupun sdh menua tapi semangatnya tetap muda. Beliau adalah menteri bumn pertama dan ibu rini sumarno adalah penggantinya yg kedelapan. Inilah contoh kepemimpinan yang bagus dan meninggalkan jejak yang baik bagi penggantinya.

Ibu rini sumarno mentri bumn memberikan materinya. Badan usaha milik negara harus mampu mandiri dan melihat peluang bisnis yang membuat pemasukan kas negara meningkat. Intinya dari 173 bumn harus mampu saling bersinergi, berinvestasi, dan mensejahterakan rakyat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN