Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kisah Ramadan Hari ke-22

7 Juni 2018   21:29 Diperbarui: 8 Juni 2018   07:23 469
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Ramadan Hari Ke-22.

Ada sms masuk ke hp saya. "Omjay kok kisah ramadan hari ini belum ada?". Begitulah salah seorang pembaca tulisan saya mengirimkan sms.

Saya juga baru ingat kalau hari ini belum menulis kisah ramadan di hari ke-22. Biasanya saya tuliskan pagi hari.

Masalahnya sekarang saya bingung mau menulis apa? Kisah apa yang bisa saya ceritakan hari ini? Begitulah saya bertanya dalam hati. Sementara itu ujian puasa ramadan semakin berat.

Saya hanya ingat tadi pagi berangkat pukul 05.00 wib. Sampai sekolah pagi sekali. Pukul 05.20 wib sdh sampai rumah keduaku. Jalan tol lancar sekali.

Pak satpam membukakan pintu pagar sekolah. Saya parkir mobil paling duluan. Belum ada satupun kendaraan yang datang.

Kemudian saya langsung ke lab komputer melanjutkan revisi desertasi yang belum selesai. Ternyata susah juga memperbaikinya karena bukunya belum ketemu.

Nampaknya saya harus pergi ke toko buku di palasari bandung. Di sana sangat lengkap buku buku tersedia dan harganya murah.

Sempat menulis tentang perjuangan guru tik. Baca baca wa, twitter, dan facebook serta email. Juga menikmati bacaan quran hasbalah yang merdu di telinga. Sampai tak terasa waktu sholat dzuhur tiba.

Hari ini saya pulang sore. Pukul 15.00 wib saya pulang ke rumah. Melihat mobil kotor sekali. Langsung saya cuci di depan rumah sebelum masuk ke garasi.

Lalu saya mandi dan sholat ashar usai mencuci mobil. Tubuh serasa lelah dan menjadi segar kembali setelah mandi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun