Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... guru blogger

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Undangan Resmi Rembug Nasional Guru TIK Se-Indonesia, Sabtu 27 Januari 2018

23 Januari 2018   10:51 Diperbarui: 23 Januari 2018   11:07 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ada 33.818 orang guru TIK terdaftar di dapodik kemdikbud. Jumlah tersebut belum termasuk yang ada di lingkungan kemenag. Kalau semua guru TIK bersatu, maka mata pelajaran TIK pasti akan kembali karena kuatnya kebersamaan. Gotong royong guru TIK dalam suka maupun duka tergambarkan dari kebersamaan dalam perjuangan.

Kami mengajak semua guru TIK untuk ikut menjadi pemain dan bukan penonton. Perjuangan ini bukan perjuangan untuk meraih sertifikasi, tapi untuk memperjuangkan generasi emas Indonesia menguasai TIK dengan baik. TIK sebagai ilmu harus terus kita sampaikan agar bangsa ini tak tertinggal dengan Negara lain di dunia.

Generasi emas Indonesia harus disiapkan sejak dini menguasai ilmu TIK dan bukan sekedar hanya menjadi bangsa pengguna. Materi TIK harus terus dikembangkan mengikuti era pembelajaran abad 21. Pencipta dan produk-produk TIK akan lahir dari generasi emas Indonesia.

Semua guru wajib menguasai TIK, begitu juga dengan siswanya. Oleh karena itu TIK bukan hanya sekedar bimbingan tapi sudah seharusnya menjadi mata pelajaran wajib di sekolah. Mereka belajar dasar-dasar TIK mulai dari TK hingga perguruan tinggi. TIK untuk semua harus terus dikampanyekan. Bangsa yang menguasai TIK akan menjadi bangsa yang memimpin dunia.

Ketika semua guru TIK bergerak dan menyadari akan pentingnya TIK sebagai ilmu demi kemandirian bangsa, maka tak ada lagi yang hanya diam menunggu nasib. Semuanya ikut berdoa dan berusaha di dunia nyata. Semua bergerak saling melengkapi agar TIK sebagai mata pelajaran kembali lagi. Kurikulum bukanlah kitab suci yang tidak bisa diganti. Mari kita ubah dan ganti bersama sama dengan gerakan guru TIK se-Indonesia.

Rembug nasional adalah upaya kita untuk menyatukan kembali visi dan misi guru TIK se-Indonesia. Catat tanggal dan waktunya. Sabtu, 27 Januari 2018 jam 08.00 WIB sampai dengan selesai. Tempat aula gedung D Diktik Kemenristekdikti Senayan Jakarta. Mari satukan langkah untuk mengembalikan mata pelajaran TIK ke dalam kurikulum.

Silahkan diisi formulir online di http://bit.ly/formrembugnastik

Undangan resmi untuk mengikuti acara rembugnas guru TIK Se-Indonesia dapat anda unduh di sini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x