Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

Admin Kompasiana Dikeroyok Anak SMP

19 Maret 2010   11:10 Diperbarui: 26 Juni 2015   17:19 698 0 0 Mohon Tunggu...

Admin Kompasiana dikeroyok anak SMP

Itulah sebuah berita nyata yang saya lihat langsung hari ini, Jum'at 19 Maret 2010. Seorang admin kompasiana yang bernama Iskandar Zulkarnain dikeroyok anak SMP dalam kegiatan Studi Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Redaksi Majalah Gema SMP Labschool Jakarta. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh anak-anak SMP itu dan semuanya dijawab dengan baik oleh mas iskandar. Admin kompasiana itu benar-benar dikeroyok oleh anak SMP dengan sejumlah pertanyaan cerdas dan berisi. Membuat saya sebagai gurunya tak menyangka kalau anak SMP telah mampu mengeluarkan pertanyaan kritis seputar menulis.

Dalam kegiatan studi jurnalistik yang bertema be a journalist (menjadi Jurnalis) mereka diberikan materi kiat menulis cepat, menarik, dan bermanfaat. Dalam materi itu mas is mengajak anak-anak untuk tak ragu untuk menulis. Tulis saja apa yang ada di kepala saat itu dan kamu akan rasakan kekuatan maha dahsyat yang akan membuatmu mampu menulis. Menulis apa yang kamu sukai dan senangi.

Studi Jurnalistik di SMP Labschool Jakarta

Dalam materi itu Mas Iskandar mengatakan pada anak-anak untuk memulai menulis dengan catatan harian, peka dan tanggap dengan keadaan di sekitar, lalu rekam dan tuliskan. Karena itu mas is mengingatkan agar kegiatan menulis menjadi menyenangkan dan bukan sebuah beban. Menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Menggunakan bahasa yang baik dan sopan, sebab bahasa mencerminkan jati diri si penulis.

Studi Jurnalistik di SMP Labschool Jakarta

Kegiatan studi jurnalistik ini akan berlangsung selama dua hari sampai besok, Sabtu 20 Maret 2010. Kami selaku tenaga pengajar di sekolah Labschool mengucapkan terima kasih banyak kepada Mas Okky bagian Marketing Kompas.com dan juga kang pepih yang sudah membantu memfasilitasi acara ini dengan mengirimkan mas iskandar menjadi pembicara. Ke depan, semoga bisa terus bekerjasama dengan kompas, sebab menurut informasi dari mas is akan dibuka juga kompasiana untuk para pelajar. Semoga akan terwujud, dan admin kompasiana siap-siap dikeroyok lagi sama anak SMP, hehehhehe

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x