Mohon tunggu...
Wijatnika Ika
Wijatnika Ika Mohon Tunggu... When women happy, the world happier

Mari bertemu di www.wijatnikaika.id

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Cheat Me if You Can" Drama Korea yang Bikin 2021 Panas Membara

8 Januari 2021   04:01 Diperbarui: 8 Januari 2021   14:46 303 11 0 Mohon Tunggu...

Sepanjang 2020 kemarin, Drama Korea (drakor) begitu setia menemani masa-masa stay at home yang bikin mati gaya. Hanya bermodal kuota internet, badan segar bugar dan camilan, dilahap itu semua cerita. Mulai dari romansa genre masa sekolah-kuliah, perebutan harta kekayaan, pembalasan dendam, hantu-hantu tak masuk akal, kuliner menggoda, perselingkuhan dan pembunuhan. Pokoknya, drakor mah semua genre ada. Asal mata kuat aja buat menikmati tontonan tak henti-henti bermunculan setiap hari.

Dari banyak judul drakor yang sedang booming dan digilai fans di seluruh dunia, sekarang aku sedang fokus menikmati satu drama yang bikin jantungan. Judulnya "Cheat Me if You Can" alias "Selingkuh Kalau Lo Bisa" yang bikin deg-degan sejak episode pertama.

Jadi nih, seorang lelaki bernama Han Woo Sung jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang penulis cerita kriminal terkenal di Korea, Kang Yeo Jo. Bertahun-tahun lamanya Woo Sung ngejar Jeo Joo sampai melakukan hal-hal nyeleneh demi bisa menikahinya. Eh, Yeo Joo mah malah berencana membunuh si Woo Sung dengan satu cairan kimia karena dia curiga lelaki itu selingkuh darinya. Tapi, akhirnya mereka menikah juga. Pernikahan yang aneh antara sepasang manusia aneh yang orang-orang udah males mempertanyakannya.

Woo Sung ini pengacara terkenal dan punya firma hukum atas namanya sendiri. Ia spesialis pengacara perceraian dan suka membantu para perempuan tak berdaya untuk memenangkan kasus perceraian. Ia juga dikenal sebagai "National Husband" karena begitu setia kepada istrinya dan selalu pulang tepat waktu ke rumah mereka yang mewah. Woo Sung ini lelaki tampan, kharismatik, murah senyum, jago masak, dan pengacara sukses. Di rumah, dia seringkali membuatkan sarapan dan makan malam untuk istrinya yang jam tidurnya berantakan. Maklum lah, penulis gitu lho!

Yeo Jo dikenal sebagai "Demon Kang" karena sifatnya yang ribet dan semaunya sendiri. Ia sangat suka merepotkan pihak penerbit dan seringkali bikin quote yang mengerikan. Novel-novelnya semua bergenre kriminal di mana fokusnya adalah pembunuhan yang terlihat seperti kecelakaan. Di rumahnya, ia punya banyak sekali bahan-bahan yang dia gunakan sebagai alat untuk membunuh. Ia juga memiliki penciuman yang sangat tajam dan 'curigaan' terhadap segala sesuatu yang menurutnya nggak logis.

Karena sifatnya inilah, Woo Sung sang suami paham bagaimana berhadapan dengan perempuan ribet ini. Oleh karena itu, meski ia tukang selingkuh, belum sekalipun Yeo Jo berhasil membongkar perselingkuhannya. Woo Sung selalu punya cara untuk terlihat bersih dan jujur di hadapan istrinya, seakan-akan ia benar-benar suami innocent yang tergila-gila pada Yeo Jo.

Waktu Woo Sung melamar Yeo Jo dengan janji berakta notaris. Sumber: soompi.com
Waktu Woo Sung melamar Yeo Jo dengan janji berakta notaris. Sumber: soompi.com
Woo Sung selalu ingat janjinya kepada Yeo Jo saat melamar perempuan itu, bahwa: jika aku selingkuh, maka aku mati. Janji itu berkedudukan hukum pula, karena mempunyai akta notaris. Karena itu, setiap kali Yeo Jo memasak dan tersenyum, Woo Sung selalu kalang kabut, khawatir kalau perselingkuhannya terbongkar. Terutama ketika salah seorang selingkuhannya datang ke rumah mereka untuk makan malam dan beberapa waktu kemudian ditemukan meninggal dunia. Woo Sung selalu ketakutan setiap kali Yeo Jo menelpon, mendatanginya di kantor, atau menyambutnya dengan senyum dan aroma masakan. Terlebih, Yeo Jo sedang berencana menulis novel terbarunya, tentang bagaimana membunuh pasangan yang selingkuh.



Drakor satu ini memang bikin deg-degan di setiap episode-nya. Ada aja hal-hal yang bikin kita takut Yeo Jo bener-bener membunuh suaminya sendiri gara-gara ketahuan selingkuh. Soalnya, Yeo Jo ini terkesan sebagai seorang psikopat sampai-sampai badan intelijen Korea aja kirim mata-mata untuk jadi asistennya, demi mengetahui Yeo Jo sedang menulis novel apa. Isi kepala dan kegiatan Yeo Jo yang nggak mudah ditebak sampai bikin si mata-mata stress sendiri hahaha.

Nah, Yeo Jo ini penulis novel biasa atau beneran psikopat sih? Yuk nonton drakor "Cheat Me If You Can"

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x