Mohon tunggu...
Wihan Utami
Wihan Utami Mohon Tunggu... Masih Belajar

Wihan Utami Malang:Indonesia "Badai pasti berlalu"

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kapan Dewasanya Supporter Sepak Bola Liga 1?

9 Mei 2018   10:59 Diperbarui: 10 Mei 2018   13:50 571 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapan Dewasanya Supporter Sepak Bola Liga 1?
republika.co.id ›

Miris lihat akhir-akhir ini banyak sekali kericuhan yang terjadi pada pertandingan liga 1 yang diakibatkan oleh para supporter setianya, pertandingan sepakbola sudah tidak menjadi tontonan yang seru dan apik tetapi ujung untuk saling menghina dan peperangan antar supporter, sudah seperti laga peperangan saja, adu rivalitas tanpa batas. Pertandingan yang sangat tidak pantas ditonton anak-anak

Banyak kerugian mulai dari fasilitas stadion rusak, denda dari komdis PSSI bahkan sampai ada yang meninggal, kalua begitu siapakah yang akan bertanggung jawab, apakah kesetiaan kalian pada klub kesayangan bakal menjadikan kalian pahlawan dan nama kalian bakal tertulis abadi dipiala ?

Lalu kenapa mereka bersatu saat Indonesia berlaga saja, kenapa saat klubnya main mulai saling menghina lagi dan lagi. Apakah tidak ada fikiran dari kalian untuk saling bersatu memajukan persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik dengan supporter setia dengan kreatifitas yang luar biasa. Jangan jadi supporter yang menyebar kebencian  dan balas dendam sehingga kalian tidak bisa berfikir dengan benar, Kenapa harus bodoh dengan masalah seperti itu, Kapan dewasanya ?

Banyak media yang memberitakan dan bahkan sampai menjadi trending youtube, banyak komentar saling menghina dan kata yang tak pantas.

Para supporter yang setia minta tolong balas dendam dengan prestasi bukan dengan saling bentrok, jadikan kesetiaan kalian menjadi penyemangat para pemain untuk bertanding, jadilah supporter yang menjunjung tinggi fair play dan kreatif. Jangan bersatu dan kompak saat timnas main saja, Kalian harus tetap kompak dan saling mendukung 1 sama lain satu Nusantara saudara... 

VIDEO PILIHAN