Mohon tunggu...
Dwi Pakpahan
Dwi Pakpahan Mohon Tunggu... Lainnya - Perempuan

WNI

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sebulan di Blog Kompasiana

14 Januari 2021   17:10 Diperbarui: 14 Januari 2021   22:03 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14 Desember 2020-14 Januari 2021

Wah, tak terasa hari ini aku genap sebulan menulis di blog kompasiana. Hatiku berbunga-bunga. Senangnya.

Kulihat lagi jumlah artikel yang kutulis, sudah sebanyak 74 buah. Kalau diperkirakan, hampir setiap hari aku menulis eh malah satu hari kira-kira menulis dua artikel. Tak kusangka diriku rajin dan disiplin juga menulis.
Thank you my self.

Awalnya aku hanya mencoba saja menulis di blog kompasiana karena aku memang suka menulis sejak SD, mulai dari diary lalu buku tulis biasa. Terkhusus menulis puisi tak jelas, hehehe.

Mengapa ya tidak dari dulu aku menulis di blog saja? Mmh, baru aku ingat, alasannya cukup klise. Aku gak percaya diri. Dalam pemikiranku dulu, yang buat blog adalah penulis handal dengan karya-karya yang bagus dan itu kayaknya bukan aku. Sedihnya.

Tapi akibat bujukan, motivasi dari teman-temanku, termasuk temanku yang telah lama berkecimpung di dunia kepenulisan, aku mulai memberanikan diri untuk melangkah di dunia kepenulisan, dimulai dari blog.

Ada satu kalimat dari temanku yang mengatakan "seorang penulis hanya perlu menulis karya saja, apapun penilaian pembaca jangan terpengaruh. Yang penting terus menulis, berkarya."

Benar juga katanya, kata-katanya itu yang membuatku berasa terbakar api semangat dan membuatku bangun dari tidur. Hahaha, aku lebay.

Singkat cerita, aku mulai bergabung di blog kompasiana ini. Mengapa kompasiana? karena semua tulisan diterima dan kita bebas menulis apa saja, hehehe. Aku menikmati menulis di sini, aku suka, aku suka.

Hari ini, bayi kompasianer ini genap berusia sebulan. Semoga bayi ini terus semangat menulis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun