Mohon tunggu...
widyastuti jati
widyastuti jati Mohon Tunggu... Dosen - Dosen UIN Salatiga

mengagumi keindahan alam dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sang Pejuang

17 Februari 2023   08:41 Diperbarui: 17 Februari 2023   08:42 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://entertainment.kompas.com/read/2022/12/16/

"Okay, how about you Rochman, what are your activities while staying at home?"

"Me? Mm ... I am sleeping, eating, listening ... sleeping, eating ...."

Mendengar jawaban Rochman, semua peserta zoom meeting tertawa. Dalam hati saya berkata, "Pasti ada sesuatu yang tidak beres pada mahasiswa ini."

"I'm coming, Mom." Tiba-tiba ada Rochman lain muncul, masih mengenakan seragam ojek daring.

Semua peserta tergelak.

"Who is the real Rochman?"

"Me, Mom. I'm sorry. He is my twin brother."

" Mohon maaf, saya minta tolong adik saya  Rochim untuk menggantikan saya sebentar, karena ada orderan ojek, Mom," ucap Rochman, kedua telapak tangannya ditangkupkan, sebagai pertanda rasa menyesal.

"No problem. Thanks Rochman for joining this meeting," jawab saya, karena sudah paham siapa kedua mahasiswa tersebut, dan menurut saya peristiwa ini bukanlah suatu pelanggaran.

Rochman dan Rochim adalah saudara kembar, mereka tinggal di panti asuhan  Muhammadiyah Soka, Salatiga sejak anak-anak hingga SMA. Ketika kuliah mereka sudah tidak tinggal di panti asuhan lagi. Rochman mengambil jurusan Bahasa Inggris, sedangkan Rochim jurusan Agama. Saya sangat mengenal Rochman karena setiap semester mengikuti kuliah saya. Selain itu  beberapa kali saya menumpang motornya. Motornya selalu berhenti di depan saya apabila dia melihat saya sedang menunggu angkot, saat itu di belum menjadi pengemudi ojek daring.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun