Mohon tunggu...
Bunda Widya
Bunda Widya Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu Rumah Tangga

Pensiunan. Bergabung di Kompasiana 10 Mei 2013. Nenek seorang Cucu, penggemar setia Timnas Garuda dan Manchester United.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini Sosok Harapan bagi Timnas U19 dalam Laga 7 Gol ke Gawang Brunei Darussalam

5 Juli 2022   15:14 Diperbarui: 5 Juli 2022   15:30 146 19 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hokky Caraka dan Kakang Rudianto berselebrasi gol perdana Garuda Nusantara (Foto Antara/Fakhri Hermansyah). 

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengukir kemenangan telak dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7) kick off pukul 20.00 WIB. 

Dalam laga ini ada sosok harapan bagi kebuntuan mencetak gol di skuad Timnas U19. Sosok itu adalah Hokky Caraka, pemuda berusia 18 tahun asal Gunung Kidul Yogyakarta yang mencetak quattrick.

Kemenangan ini sangat berarti bagi posisi Timnas U19 di klasemen grup A yang langsung berada di posisi kedua di bawah Thailand yang sudah membawa 6 poin dari dua kemenangan yaitu dari Filipina dan Myanmar. 

Indonesia memiliki 4 poin sama dengan yang dikumpulkan oleh Vietnam yang menang atas Filipina. Namun Indonesia menang dalam produktivitas gol. 

Laga melawan Brunei memang adalah laga yang wajib menang mengingat pada laga perdananya Timnas U19 hanya mampu meraih satu poin dari hasil imbang tanpa gol dengan Vietnam. 

Menghadapi Brunai sejak peluit berbunyi, Timnas Garuda Nusantara sudah langsung menyerang mengurung pertahanan Brunei Darussalam. 

Skuad asuhan Shin Tae yong ini bermain cukup taktis dan lebih terencana dengan menguasai lini tengah yang dimotori oleh Marselino Ferdinan

Dalam laga tersebut selain Marselino yang bermain cemerlang, juga ada 4 pemain Timnas U-19 yang bermain mempesona. Mereka adalah Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Kakang Rudianto.

Saat menghajar Brunei, gol-gol Timnas Indonesia U-19 dicetak berkat empat gol yang dijaringkan Hokky Caraka. 

Sedangkan tiga sisanya dicetak bergantian oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan pemain pengganti Alfriyanto Nico. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan