Mohon tunggu...
Widya
Widya Mohon Tunggu... Desainer - Pembelajar

Kala Kuutarakan Puisi ke Selatan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum ke Kampung Inggris

14 Desember 2019   20:36 Diperbarui: 14 Desember 2019   20:47 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://kampung-inggris-pare.id/

Kampung Inggris bisa menjadi alternatif untuk belajar Bahasa Inggris. Karena kampung ini memiliki ratusan tempat kursus dengan berbagai varian kekhususannya. Kita pun bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Itulah salah satu alasanku pergi ke Kampung Inggris. Di sini aku fokus untuk belajar sekaligus memperdalam kemampuan berbahasa asing. Hasilnya cukup signifikan dan aku berhasil mendapatkan skor IELTS yang aku inginkan.

Namun bagi kamu yang belum pernah ke sini, pastinya nggak kebayang bagaimana situasi di Kampung Inggris, kan?

Karena itu, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal agar belajar di Kampung Inggris ini bisa maksimal. Berikut yang bisa aku sarankan, berdasarkan pengalamanku.

Pertama, mencari informasi terkait Kampung Inggris. Sederhananya kamu harus riset kecil-kecilan soal kursus-an di Kampung Inggris.

Hal ini mengingat ada ratusan tempat kursus di Kampung Inggris ini. Akan sangat membingungkan bila kamu belum memiliki informasi mengenainya.

Yang paling penting, tempat kursus yang kamu tuju itu harus sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, aku dulu ingin belajar IELTS, maka aku mencari tempat kursus yang memiliki spesialisasi soal ini.

Untuk ini, Titik Nol English Course sangat direkomendasikan. Dulu aku les di sini, dan aku bisa merasakan sendiri bagaimana hasilnya.

Kedua, membuat perencanaan awal. Hal ini sangat penting untuk menentukan keberhasilan belajarmu di sana.

Rencana-rencana yang harus kamu masukan, antara lain terkait dengan pengaturan waktu kursus, program yang akan kamu pilih, hingga durasi programnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun