Mohon tunggu...
Widya
Widya Mohon Tunggu... Pembelajar

Kala Kuutarakan Puisi ke Selatan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kampung Inggris Hadir di Malang

16 November 2019   18:30 Diperbarui: 16 November 2019   18:32 13 0 0 Mohon Tunggu...

Salah satu pengalaman belajarku yang paling berkesan adalah kala mengambil kursus di Kampung Inggris. Sebagaimana namanya, di sana aku belajar bahasa Inggris selama hampir setengah tahun.

Saat itu, aku belajar di Titik Nol English Course. Ini lembaga kursus yang terkenal sebagai spesialis bahasa Inggris akademik untuk pemula dan profesional di Kampung Inggris. Dan kini, lembaga ini semakin berkembang pesat.

Sebagai sebuah lembaga, aku rasa Titik Nol English Course ini memang cukup keren. Dikelola oleh anak-anak muda, pintar, dan tentunya mereka sangat update dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan.

Alhasil, kalau kamu belajar di sana, proses pembelajarannya begitu update, baik dari segi substansi atau metodenya.

Mereka juga banyak menggelar acara yang menunjang proses pembelajaran, seperti seminar, bimbingan beasiswa, bertani, hingga membuka kelas relawan untuk mengajar anak-anak. Jadi, belajar di Titik Nol English Course ini tidak hanya mengejar nilai TOEFL atau IELTS saja, tetapi juga bisa menambah soft-skill lainnya.

Yang aku rasakan, Titik Nol ini sebagai sebuah lembaga kursus tidak seperti biasanya. Banyak inovasi yang dihasilkan di dalamnya.

Menariknya, sekarang mereka mulai "ekspansi" untuk mengembangkan Kampung Inggris tak hanya di Pare saja, tetapi juga di kota lainnya. Salah satunya dengan membuka cabang di Malang.

Ya, setelah dua tahun berdiri, Titik Nol sekarang berusaha mengembangkan sayapnya di Kota Bakso tersebut. Dalam misi ini, mereka membawa kurikulum dan metode Kampung Inggris untuk diterapkan di sana.

Inilah yang akan membedakan Titik Nol English Course Malang dengan lembaga kursus lainnya. Karena mereka tetap mengadopsi cara belajar sebagaimana di Kampung Inggris.

Maka tak salah bila Titik Nol English Course Malang ini disebut berusaha mengembangkan Kampung Inggris tak hanya terbatas di Pare saja.  Nanti, kelas tetap dibuka per tanggal 10 dan 25 per bulannya. 

Oh ya, kalau kamu ingin tahu lokasinya, Titik Nol English Course Malang ini terletak di The Bros Coffee & Co-Working Space, Jalan Buring No. 1 Oro-Oro Dowo, Klojen, Kota Malang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN