Mohon tunggu...
Widoko
Widoko Mohon Tunggu... Menyukai semua hal yang inspiratif

Pernah menimba ilmu di Yangzhou University, China

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Ingin Kaya? Ini Buku Rekomendasi Orang Terkaya di Dunia yang Mungkin Bisa Jadi Referensi Anda

7 Januari 2021   21:01 Diperbarui: 7 Januari 2021   22:40 185 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Kaya? Ini Buku Rekomendasi Orang Terkaya di Dunia yang Mungkin Bisa Jadi Referensi Anda
Jeff Bezos (Sumber: cnbcindonesia.com)

Tujuh hari sudah kita memasuki tahun 2021. Meninggalkan tahun lama dan memasuki tahun baru tak jarang orang akan membuat target hidup yang ingin dicapai atau resolusi. Ada banyak hal yang bisa dijadikan resolusi, misalnya mulai dari karir, prestasi akademik, rumah tangga, pangkat, dan tentu yang banyak diinginkan orang kekayaan.

Menjadi kaya tentu bukanlah sesuatu hal yang mudah, kecuali bagi mereka yang memang lahir dari keluarga berada. Ada banyak hal yang harus dilakukan, mulai dari kerja keras, membangun usaha, membangun relasi, dan juga kadang butuh inspirasi. Nah bagi anda yang ingin menjadi kaya dan butuh inspirasi dari bahan bacaan mungkin tidak ada salahnya jika mencoba membaca buku yang direkomenddasikan oleh orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos.

Dilansir CNBCindonesia.com, 30 September 2020, buku pertama yang direkomendasikan Jeff Bezos adalah Built to Last dari Jim Collin. Buku ini berisi tentang kebiasan perusahan sukses yang visioner. Buku tersebut membahas prinsip - prinsip membangun perusahaan yang bisa bertahan di berbagai era.

Selanjutnya ada buku dengan judul Creation: Life and How To Make It karya Steve Grand. Buku ini membahas tentang filosopy dibalik game Creatures yang diciptakan oleh Steve Grand. dari buku ini pembaca akan mendapat wawasan tentang komputer yang bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa.

Yang ke tiga ada buku dengan judul Rework karya Jason Fried dan David Heinemeier Hansson. Buku ini berisi lebih dari 70 cerita pendek, di mana terdapat cara pandang baru di setiap cerita. Buku ini bisa diterapkan di dunia kerja, mereka yang sedang membangun bisnis, membangun strat up, dan mengembangkan produk.

Selanjutnya ada buku berjudul Black Shawn dari Nassim Nicholas Thaleb. Buku ini membahas tentang kejadian-kejadian tidak terduga yang bisa berdampak besar terhadap kehidupan manusia.

Yang ke lima ada buku berjudul The Innovator's Dilemma karya Clayton M. Cristensen. Buku ini diterbitkan tahun 1997 dan menjadi book of the year. Pada tahun 2001 The Economist menyebutnya sebagai satu diantara 6 buku terpenting dalam ekonomi dan bisnis yang pernah ditulis. Buku ini berisi tentang guide line untuk memanfaatkan fenomena inovasi yang mengganggu.

Yang keenam ada buku dengan judul The Goal dari Eliyahu M. Goldart. The Goal merupakan novel yang berorientasi pada manajemen. Buku ini bisa digunakan dalam studi kasus operasi managemen yang berdasarkan pada teori kendala.

Itulah beberapa buku yang direkomendasikan oleh Jeff Bezos, Sang Manusia terkaya di dunia saat ini. Anda sudah membaca salah satu diantarannya?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x