Widodo Harsono
Widodo Harsono Mohon Tunggu... Administrasi - hanya pekerja biasa

bukan siapa-siapa... "Honesty is very expensive gift so don't expect it from every one because not all rich by heart"

Hobby

Double Espresso

23 Juni 2019   21:00 Diperbarui: 23 Juni 2019   21:25 61

Double espresso

Menyanggupi ajakan gowes temen-temen dari GSCC (Gowes Sepoer Cycling Community) sebenernya gak pede juga....karna komunitas sepeda ini personel nya rata-rata sudah sepuh....artinya sudah gak kehitung makan pahit manis nya pengalaman bersepeda dan otomatis stamina sama fisik mereka pun jauh lebih baik dari saya....yang dari dulu gak pernah naik kelas....tetep di kelas master funbike aja...amsyong banget kan :(

Tujuannya ke curug cilengkong (sebelum lido), nah ini yang bikin saya tertarik apalagi kalo lihat di google map yang di sampein sama Pak Joko (inisiator) jarak tempuh nya cuma 36an kilometer.....kalo PP cuma 70an kilometer, ah sanggup laah...akhirnya tanpa pikir panjang langsung saya sodorin nama saya untuk di masukin ke list peserta.

Tikum di pintu kereta gaperi jam 6 tet, gak boleh kesiangan karna menurut temen deket saya yang udah bertemen puluhan tahun yaitu Om Xana bilang.....GSCC kalo start emang jam segitu...kalo telat ditinggal....haiyaaa macam istri saya aja kalo gajian telat kompor, kulkas melayang...*joke

Tepat jam 6 saya sampai juga di tikum...disana beneran sudah pada kumpul. Setelah prosesi salam-salaman dan tegur sapa diiringi obrolan ringan sebentar dan menunjuk Pak Agus sebagai RC nya...setelah itu aba-aba startpun dikumandangkan....kamipun mulai berjalan meninggalkan tempat tikum melalui jalan cilebut raya dan tembus ke warung jambu setelah itu masuk ke jalan raya bogor dan terus aja melalui jalan raya tajur.

Setelah sampai di perempatan pasar ciawi kami berbelok ke kanan ke-arah sukabumi, kira-kira 1 km menjelang sekolah polisi lido pas jam 8 an....Pak Agus memutuskan untuk sarapan dan istirahat sejenak...ada nasi uduk, ketupat sayur, bihun dan gorengan. Gak lama kami beristirahat...sekitar 30 menitan setelah itu melanjutkan perjalanan lagi.

Tanpa terasa kami sudah sampai di sekolah polisi lido dan kami berbelok ke kiri....masuk kedalam terus jalanan nya bervariasi...dari aspal mulus, cor an rusak, berbatu sampai ada juga yang masih tanah....komplit banget deh.

Setelah melalui trak yang bervariasi dengan susah payah akhirnya tepat jam 10:15, tibalah kami di tempat tujuan (kalo mengacu pada google map), karena belum ada yang pernah kesana....kamipun sedikit meraba-raba dan bertanya dengan seorang warga disitu (kayaknya supir bak terbuka) tentang curug cilengkong dan jalur masuknya lewat mana.

Ternyata jawaban orang tersebut mengejutkan kami.....karena menurutnya....disekitar situ gak ada curug, yang ada curug dan trek sepedanya ada nya di sana.....sambil menunjuk bukit yang tampak tinggi sekali....mungkin bukit itu yang sering disebut punggung naga oleh rekan-rekan gowes.

Haiyaaa....rencana nya jalur bukit itu mau kita lewati pas pulang nya....ya sudah sekalian aja kalo begitu...hajar bleh, begitu kata hati nurani kami karna sudah tanggung juga kan...mosok mau pulang tanpa ketemu curug...waah, bisa malu 6 turunan (biasanya kan 7 turunan...nah kebetulan yang 1 turunan gak hobby sepeda) LOL.

Tanpa menunggu lama kami pun langsung menuju ke bukit tersebut...jalanannya cor-an alus banget kayak tol bocini....jadi biar tinggi masih nyaman untuk sepedaan...walaupun matahari sedang terik-terik nya....karena kami semua sudah kesurupan curug...alhamdulillah panas cetar membahana matahari siang itu gak membuat semangat kami kendor. Justru sebalik nya....karena setelah kami berada di ketinggian bukit kami mendapatkan pemandangan yang luar biasa indah nya dan sangat mengusik naluri fotographer kami....ketika mendapat spot yang indah semuanya sibuk mengeluarkan hp....bukan untuk bersosmed ria apalagi nge-hoax, tapi untuk mengabadikan pemandangan disekitar situ.