Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Animal Lover

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Sang Pengembara Waktu

19 Mei 2022   17:05 Diperbarui: 20 Mei 2022   04:42 224 41 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jacques Saint Germain mansion. Sumber: Nolacondos.net

Kalau kita berkunjung ke New Orleans, Amerika Serikat dan jalan-jalan di French Quarter, ada bangunan berbatu bata besar dengan pintu merah cerah di sudut antara jalan Ursuline dan Royal yang mungkin akan dengan mudahnya terlewatkan. Padahal ditahun 1902, bangunan tersebut adalah mansion dari salah satu vampir paling terkenal di dunia selain Vlad The Impaler.

Orang mungkin bisa berargumen bahwa Jacques Saint Germain jauh melebihi Vlad dalam kehausannya akan darah. Di jalan-jalan gelap New Orleans, Jacques terang-terangan bersembunyi dikalangan para elit kota.

Jacques memiliki masa lalu yang misterius sebelum perjalanannya ke New Orleans untuk menetap dan memikat banyak orang datang ke mansionnya tanpa mereka sadari kalau mereka sebetulnya telah masuk ke dalam perangkapnya.

Jacques pindah ke sebuah mansion di New Orleans tahun 1902, tapi anehnya kasak-kusuk yang beredar adalah ia telah lahir sekitar akhir abad ke-17. Jacques juga mengklaim dirinya adalah keturunan dari Count (Comte) de Saint Germain.

Comte dikenal sebagai seorang alkemis yang produktif selama tahun 1600-an. Kala itu, masyarakat sangat tertarik dengan alkimia. Alkimia adalah protosains yang menggabungkan unsur-unsur kimia, fisika, astrologi, seni, semiotika, metalurgi, kedokteran, mistisisme, dan agama.

Dua tujuan yang saling berkaitan yang diupayakan oleh banyak ahli alkimia adalah batu filosof, sebuah zat mitos yang memungkinkan terjadinya transmutasi logam biasa menjadi emas; dan panacea universal, obat yang dapat menyembuhkan segala penyakit, memperpanjang usia bahkan memberikan keabadian bagi pemakainya.

Alkimia dapat dipandang sebagai cikal-bakal ilmu kimia modern sebelum dirumuskannya metode ilmiah. Nah, banyak orang percaya kalau Count (Comte) de Saint Germain adalah pemegang batu filosof tersebut.

Konon katanya Comte ini bahkan sudah hidup sejak jaman Yesus Kristus. Terlepas dari cerita yang beredar, segelintir tokoh sejarah terkenal yang sering membicarakan tentang kesamaan karakter yang sangat mirip dengan Count de Saint Germain ini termasuk Voltaire, Casanova, Raja Louis XV, Catherine yang Agung, dan Franz Anton Mesmer, bapak hipnosis dan hipnoterapi.

Baca Juga : "A Moon Over Bourbon Street" 

Royal Street, New Orleans. Sumber: Dokpri
Royal Street, New Orleans. Sumber: Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan