Widz Stoops
Widz Stoops Asisten Pribadi

Smile! It increases your face value -www.tomcil.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Once Upon A Time in Hollywood", Saat Para Bintang Hollywood Membuka Tabir Charles Manson

19 April 2019   03:53 Diperbarui: 19 April 2019   17:44 825 12 6
"Once Upon A Time in Hollywood", Saat Para Bintang Hollywood Membuka Tabir Charles Manson
Once Upon A Time in Hollywood | Ilustrasi: Esquire | jatim.tribunnews.com 

Salah satu film paling ditunggu tunggu di musim panas tahun ini merupakan fillm kesembilan Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood tampaknya menjadi puncak obsesi sinematik sang sutradara.

Mengambil situasi di Los Angeles saat musim panas 1969, film ini dibintangi Leonardo DiCaprio sebagai Rick Dalton, aktor TV yang sedang bersusah payah untuk mendapatkan peran utama di film besar, dan Brad Pitt sebagai Cliff Booth, aksi stuntman Dalton.

Sementara Dalton dan Booth adalah karakter fiksi, film yang dibintangi oleh banyak tokoh Hollywood ini diambil dari kisah nyata yang kelam dalam sejarah Hollywood.

Charles Manson dan para pengikutnya membayang-bayangi  Los Angeles pada Agustus 1969 setelah pembunuhan brutal terhadap tujuh orang termasuk istri Sutradara Roman Polanski, artis Sharon Tate.

Lalu siapa saja para artis Hollywood tersebut dan peran apa saja yang akan mereka mainkan? Baca terus artikel ini kalau masih penasaran yaa .

Margot Robbie sebagai Saron, sumber website Deadline.com
Margot Robbie sebagai Saron, sumber website Deadline.com
Korban pembunuhan Manson yang paling terkenal, Sharon Tate  merupakan seorang aktris yang namanya baru saja mencuat pada saat kematiannya tahun 1969.

Dengan sejumlah peran-peran yang dimainkannya di acara  TV dalam resume-nya, peran filmnya yang paling dikenal adalah Valley of the Dolls , di mana dia mendapatkan nominasi Golden Globe, dan The Fearless Vampire Killers, disutradarai oleh calon suaminya, Roman Polanski.

Pasangan itu tinggal bersama di sebuah rumah di Cielo Drive, Benedict Canyon, tempat dia dibunuh bersama dengan empat orang lainnya pada 9 Agustus 1969

Charles Manson merupakan dalang di balik pembunuhan Tate-LaBianca, serta pemimpin karismatik dari sekte yang dianggap sebagai keluarganya. Meskipun ia tidak ikut hadir pada saat pembunuhan di rumah Polanski-Tate, tapi ia ikut serta dalam pembunuhan Leno dan Rosemary LaBianca di malam berikutnya.

Sebelum peristiwa kriminal mengerikan pada musim panas 1969, Manson adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dengan cita-cita tinggi yang melalui kenalannya Dennis Wilson, di beritahu bahwa salah satu lagunya direkam oleh Beach Boys pada tahun 1968.

Rafa Zawierucha as Roman Polanski, website film.wp.pl
Rafa Zawierucha as Roman Polanski, website film.wp.pl
Tahun 1969, Polanski sudah menjadi sutradara film yang terkenal, film pertamanya, Knife in the Water  tahun 1962, dinominasikan untuk Oscar sebagai film Berbahasa Asing Terbaik. Dua film berikutnya Repulsion, 1965 dan Rosemary's Baby, 1968, dua film horor di mana protagonis perempuan berubah menjadi paranoid.

Pada saat membintangi film horornya The Fearless Vampire Killers, dia bertemu istrinya Sharon Tate yang juga merupakan lawan mainnya di film itu. Namun pada malam terjadinya pembunuhan, Polanski sedang berada di London.

Emile Hirsch sebagai Jay Sebring, website antyradio.com
Emile Hirsch sebagai Jay Sebring, website antyradio.com
Salah satu dari lima korban pembunuhan di rumah Polanski-Tate, Jay Sebring adalah hair stylish, merevolusi cara pria menata rambut mereka, memecahkan tabu tentang perawatan rambut laki-laki - sementara juga mengenakan biaya lebih dari $ 50 untuk potongan pria di Jay Sebring Salon- Los Angeles. 

Beberapa kliennya yang paling terkenal termasuk Frank Sinatra, Sammy Davis Jr, Steve McQueen, Jim Morrison, dan Warren Beatty (yang karakternya dalam film Shampoo tahun 1975 sebagian diangkat dari kehidupan Sebring), dan ia juga membantu meluncurkan karier film Bruce Lee.

Sebring dan Sharon Tate sempat terlibat asmara sebelum dia bertemu Polanski, dan mereka tetap bersahabat dekat meskipun Tate telah menikah.

Abigail Folger di perankan Samantha Robinson, website The Wrap.com
Abigail Folger di perankan Samantha Robinson, website The Wrap.com
Pada malam 8 Agustus 1969, Abigail Folger makan malam di restoran El Coyote yang terkenal di Los Angeles bersama Tate, Sebring, dan pacarnya Wojciech Frykowski. Sebagai pewaris kekayaan Kopi Folger.

Folger adalah seorang mantan pekerja sosial dan berteman dengan keluarga Polanski, dia dan Frykowski menjaga rumah Polanski dan Tate saat mereka berada di Eropa, tapi memutuskan tetap tinggal di sana begitu Tate kembali, karena telah merencanakan untuk mengunjungi ibunya di San Francisco keesokan paginya (setelah Tate dibunuh).

Steve McQueen dimainkan Damian Lewis, website The Wrap.com
Steve McQueen dimainkan Damian Lewis, website The Wrap.com
Seorang teman lama Polanski's, Wojciech Frykowski adalah seorang penulis skenario bercita-cita tinggi yang telah menghasilkan salah satu film pendek di awal karir Polanski dan bekerja sebagai penjaga pantai di lokasi pembuatan film Knife on the Water.

Dia bertemu kekasihnya, Abigail Folger, melalui penulis Polandia Jerzy Kosinski, dan pasangan itu tinggal bersama di Los Angeles dari tahun 1968-1969, pertama di rumah Laurel Canyon dan kemudian di rumah Polanski-Tate.

Dipercaya sebagai pengikut Manson yang paling terkenal, Squeaky Fromme tidak berpartisipasi dalam pembunuhan Tate-LaBianca. Namun bertindak sebagai penghubung antara kelompok Manson dan media selama persidangan pidana Mason; dia memimpin kelompok pengikut yang berkemah di luar gedung pengadilan setiap hari dan menirukan gerakan fisik Manson dan kelompoknya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3