Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Penulis buku “Warisan dalam Kamar Pendaringan”, Animal Lover.

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Cerita Tentang Kupu-Kupu

30 Oktober 2018   11:02 Diperbarui: 1 November 2018   00:50 343
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa waktu lalu saya pernah mengikuti self assessment yang diselenggarakan oleh GALLUP Inc, 1 dari top 5 hasilnya adalah empathy, menanggapi hasil assessment ini sahabat dekat saya, Jenn bilang ; 

"Wah ini sih dirimu banget! Boleh kasih komentar gag?"

"Bolehlah.. " jawab saya santai walau agak penasaran.

"Kamu kadang ber-empathy suka tidak pada tempatnya" kata Jenn enteng.

"Hah? Masa sih? Bisa kasih contoh gag?"Tanya saya tambah penasaran.

"Hadeeuh terlalu banyak kali contohnya!  Gini aja deh kamu tuh pernah dengar cerita tentang kupu-kupu gag sih?" Jenn malah balik bertanya.

"Kupu-kupu apa dulu nih, kupu-kupu malam? Jahat amat Jenn, masa gue disamain ama kupu-kupu malam ?" Jawab saya setengah bercanda.

"Huss, kok jadi ngelantur sih! Mau diceritain gag? Tanya Jenn lagi.

Takut Jenn berubah fikiran dengan sigap saya langsung menjawab ;

"Mau .. mau .. mau, ayo dong ceritain!"

Dengan senyum khasnya mulailah si Jenn bercerita :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun