Mohon tunggu...
Widiyanto Nugroho
Widiyanto Nugroho Mohon Tunggu... an engineering student

describe the moments, share the happiness

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pelatihan Bisnis Kreatif dengan Brownies Tempe dan Rolade Tahu Sayur untuk Penderita Diabetes-Kolesterol

18 Agustus 2019   18:00 Diperbarui: 18 Agustus 2019   18:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pelatihan Bisnis Kreatif dengan Brownies Tempe dan Rolade Tahu Sayur untuk Penderita Diabetes-Kolesterol
Dokpri

PEKALONGAN, 26 Juli 2019 -- Jumat, TIM II KKN UNDIP 2019 Desa Tosaran menjalankan 3 program monodisiplin di Dukuh Kebaran bersama dengan 20 orang ibu-ibu PKK. Program yang diberikan berupa Pelatihan Ide Bisnis Kreatif serta Pelatihan Pembuatan Brownies Tempe Dalam Upaya Peningkatan Nilai Jual  Produk UMKM ,yang disampaikan oleh Nabila Rahmadani Kusuma Putri,mahasiswi dari Ekonomi Islam Universitas Diponegoro.

Program Pelatihan Ide Bisnis Kreatif ini bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit UMKM baru sehingga Desa Tosaran dapat lebih berkembang dengan adanya berbagai macam produk baru yang dapat dihasilkan oleh masyarakat. Sedangkan program Pelatihan Pembuatan Brownies Tempe bertujuan untuk meningkatkan nilai jual produk dari UMKM Tempe yang sudah ada di Desa Tosaran. Sehingga produk tempe yang ada tidak sekedar dijual dalam bentuk produk bernilai jual rendah. Program selanjutnya yaitu Rolade Tahu Sayur Anti Diabetes Anti Kolesterol,yang disampaikan oleh Rani Prihatiningsih, mahasiswi dari Teknologi Pangan.

Program ini diperuntukkan bagi lansia terutama yang memiliki kadar kolesterol dan kadar gula darah tinggi di Desa Tosaran dalam upaya memberikan makanan yang baik dan aman untuk kesehatan, selain itu pelatihan ini ditujukan untuk memanfaatkan potensi lokal yang ada dan menambah diversifikasi pangan harian.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x