Mohon tunggu...
Widhi S
Widhi S Mohon Tunggu... Menulis adalah membagi dan meninggalkan ilmu menjadi bermanfaat

Saya suka menulis dengan harapan ide dan tulisan saya bisa bermanfaat dan menjadi jalan keluar bagi pembaca. Semangat!!

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bilik Bio Disinfektan, Kenapa Tidak?

11 Juli 2020   11:34 Diperbarui: 11 Juli 2020   11:29 35 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bilik Bio Disinfektan, Kenapa Tidak?
Dok. pribadi

Ditengah berbagai isu miring penggunaan disinfektan untuk membersihkan seseorang dari virus, terutama virus corona, kini sebuah produk baru bilik disinfektan muncul dipasaran. Menggunakan nama Bio Disinfektan, fasilitas yang menyemprotkan partikel kecil air yang mengandung cairan anti virus ini di klaim sangat aman bagi tubuh manusia.

Sidik Raharjo, pencipta Bio Disinfektan ini menjelaskan, Merapi Farma Herbal basisnya adalah produsen jamu. Tujuan dibuatnya Bio Disinfektan ini untuk memenuhi kebutuhan kenormalan baru dimana banyak kegiatan yang melibatkan massa banyak. Nah produk ini dapat ditempatkan di jalan masuk menuju tempat wisata, gedung olahraga, gedung sekolah, perkantoran maupun universitas.

Kandungan anti virus yang disemprotkan merupakan campuran dari empat bahan herbal, yakni jeruk nipis, daun sirih, kaporit dan pewangi. Dijelaskan Sidik, kaporit untuk takaran Bio hanya 3 gram untuk 15 liter air. Keempat bahan ini disemprotkan menggunakan instalasi cairan yang sangat lembut dengan pilihan rangka kuat dan dapat dipindahkan alias portabel.

Menurut Sidik, produk Bio Disinfektan ini sangat berbeda dengan produk lain yang menggunakan cairan pembersih sebagai campurannya. Dalam setiap paket yang dijual sudah disertakan cairan herbal yang dapat langsung dipergunakan. Takaran pencampuran juga sudah disertakan dalam paket tersebut. Untuk perakitannya sendiri akan dibantu oleh teknisi khusus.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Produk Bio Disinfektan belum lama diluncurkan. Sidik mengaku dibuatnya produk ini karena panggilan keilmuan untuk memberikan masyarakat produk yang aman, efektif dan sangat terjangkau.

Bilik Bio Disinfektan ini diluncurkan dalam dua paket, yakni untuk rangka standart dengan harga 1,5 juta rupiah dan rangka besar dengan harga 1,8 juta rupiah. Cairan khusus ini juga dapat dibeli terpisah dengan harga yang sangat terjangkau. Berbagai produk anak bangsa untuk fase kenormalan baru patut diapresiasi. Karena tidak hanya dari sisi inovasi yang dibuat, namun juga mengandung nilai kebangsaan didalamnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x