Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Human Resources - Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nunez Gol Debut, Salah Cetak Rekor, tapi Liverpool Gagal Menang

6 Agustus 2022   20:38 Diperbarui: 6 Agustus 2022   20:48 153 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemanasan sebelum laga Fulham vs Liverpool (sumber: twitter @LFCIndonesia)

Jurgen Klopp turun dari bus tim Liverpool dan melangkah memasuki area Stadion Craven Cottage, London, sembari menebar senyum kecil dan sesekali lambaian tangan. Hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022, adalah musim ketujuh Jurgen Klopp membesut Liverpool dan Fulham adalah tim pertama di Liga Premiere Inggris musim ini yang menjadi ujian pertama.

Berstatus sebagai tim promosi, Fulham tak layak dipandang sebelah mata. Terlebih mereka main di kandang sendiri dengan dukungan penuh para fans.

Benar saja, setikdanya hingga 12 menit awal, Fulham lebih banyak mengambil inisiatif menyerang. Setidaknya tiga tembakan melenceng dan satu sepak pojok berhasil mereka bukukan. Sementara Liverpool justru terlihat bak sekumpulan bapak-bapak yang menyewa lapangan futsal dengan cara patungan.

Lini tengah Liverpool seolah tanpa komando. Sering salah umpan dan jarak antar pemain terlihat tidak ideal. Mohammed Salah bahkan seolah menghilang, kiriman bola yang diarahkan padanya ibarat kiriman paket gratis ongkir yang tidak jelas kapan sampainya.

Hingga menit ke-14 The Reds bikin shock kiper Fulham lewat sepakan melengkung Luis Diaz yang menggetarkan jala Fulham. Eh, sayang seribu sayang, gol tersebut dianulir akibat sebelumnya Andy Robertson terperangkap offside.

Sejak itu pemain Liverpool seolah tersengat dan mulai bisa memainkan bola dari kaki ke kaki. Ya iyalah, masak dari hati ke hati?

Walau demikian, Fulham masih mengancam lewat duo Andreas Pereira yang baru dibeli dari Manchester United, dan striker berperawakan sangar Alexandar Mitrovic. Utamanya Pereira yang seolah sudah terbiasa "membenci" Liverpool sebagai rival, beberapa kali ia mengkreasi peluang yang membahayakan.

Bencana bagi Liverpool di menit ke-32. Sebuah serangan kilat Fulham dari sisi kanan lapangan menjadi awal bencana. Bek kanan Kenny Tete melepas sebuah umpan silang yang cuantik dan mampu disambut oleh Mitrovic dengan tandukan keras yang membobol gawang Alisson.

Skor 1-0 untuk Fulham, akibat andil Trent Alexander-Arnold yang kalah duel udara dengan Mitrovic. Lain kali latihan heading yang bener ya Trent...

Liverpool mencoba bereaksi dan hasilnya menit ke-38 kiri sepakan kaki kiri Diaz menerpa tiang gawang Fulham. Hampir gol, sebuah percobaan yang bagus tapi nasib baik belum berpihak bagi tim tamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan