Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar.

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

Sekarang, Jaga Jarak Dibilang "Lebay" dan Takut Corona Dibilang "Cemen"

28 Juni 2020   20:10 Diperbarui: 29 Juni 2020   19:24 913 33 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sekarang, Jaga Jarak Dibilang "Lebay" dan Takut Corona Dibilang "Cemen"
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). | Sumber foto: Kompas.com - Antara/Galih Pradipta

Jangan-jangan memang benar kalau virus corona itu hanya propaganda. Bikinan elit global yang mencoba menguasai dunia. Atau malah bikinan elit haters yang mencoba menggagalkan Liverpool meraih juara Liga Inggris. Walau ujung-ujungnya upaya itu gagal, tapi sempat bikin penggemar Liverpool seluruh dunia ketar-ketir.

Hmm, sungguh terlalu.

Kini, kian hari kian terkuak sudah bahwa pandemi akibat virus corona tidak membuat masyarakat dunia, khususnya Indonesia, ketakutan. Setelah kurang lebih tiga bulan masyarakat disuruh-suruh ngejogrok di rumah, nggak usah masuk kerja, nggak usah sekolah, nggak usah ke mal, nggak usah piknik, nggak usah CFD-an, sekarang mah bebas-bebas saja. Kecuali sekolahan yang masih tutup, hampir semua tempat sudah buka untuk menyedot animo masyarakat.

Buktinya buanyak banget. Lihat saja berita hari ini dipenuhi gambar-gambar masyarakat antusias menuju ke daerah Puncak dan memadati GBK serta jalanan lainnya untuk berolahraga. 

Nggak perlu takut corona, kan sudah dijagain petugas yang memastikan protokol kesehatan diberlakukan dengan baik dan benar. Kalau kenyataannya ada yang nggak pakai masker dan nggak jaga jarak, itu mah mohon dimaklumi.

Dua pekan terakhir ini memang masyarakat lagi antusias banget olahraga. Namanya juga olahraga, pasti cari sehat dong. Makanya mereka nggak takut corona, wong katanya corona hanya menyerang orang sakit, bukan yang sehat.

So, tak heran jika kini marak banget orang bersepeda. Nggak perlu usil berkomentar sinis, kan bersepeda juga nyari sehat. Kecuali sih yang sepedaan santai di depan truk tronton yang lagi ngebut. Itu bukan nyari sehat namanya.

Selain olahraga bersepeda, jenis olahraga lain yang kerap dilakukan saat akhir pekan adalah jalan kaki, jogging alias lari-lari kecil hingga olahraga lainnya macam foto-foto, duduk-duduk gerombol, cekakak-cekikik, jajan dan nyeruput boba. Juga ada olahraga e-sport, yaitu adu keren berpose untuk insta story.

Kok disebut olahraga? Ya kan pamitnya di rumah mau pergi olahraga.

Jika pada akhirnya di jalanan menyebabkan kerumunan orang yang abai terhadap protokol kesehatan, ya biarin aja atuh. Terserahlah, kan emang katanya corona nggak nyerang orang sehat. Gimana sih?

Nggak mungkin juga di depan kerumunan itu dihadirkan sosok Bintang Emon buat ngomelin mereka agar balik ke rumah masing-masing. Malah yang ada jadi tambah ramai karena ada panggung stand up comedy dadakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x