Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Human Resources - Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar | Best in Citizen Journalism Kompasiana Award 2022

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ngobrol tentang Asian Games di Depan Anak-anak SD

27 Agustus 2018   19:37 Diperbarui: 27 Agustus 2018   20:12 520
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana story telling di SAI Cibinong (foto: dok. pribadi)

Demam Asian Games 2018 memang tengah melanda masyarakat Indonesia, tak terkecuali di kalangan anak-anak. Hal ini terbukti saat saya harus mengisi sesi story telling di depan anak-anak kelas 3 SD di Sekolah Alam Indonesia Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 27 Agustus 2018 siang.

Saat saya datang di hadapan mereka mengenakan kaos Asian Games 2018, mereka sudah kasak-kusuk penuh rasa ingin tahu. Begitu saya menyampaikan tema story telling adalah tentang Asian Games 2018, teriakan kegembiraan pun pecah.

"Yeee!! Asian Games!" teriak salah satu dari mereka.

"Energy of Asia..." yups, kalimat ini pun terdengar di antara mereka, menandakan bahwa Asian Games 2018 sudah begitu akrab.

Story telling di Sekolah Alam Indonesia (SAI) Cibinong sendiri sudah menjadi kegiatan wajib bagi para orang tua murid, terutama bagi sang ayah. Setiap orang tua memiliki jadwal satu kali bercerita dalam satu semester, jadi tiap pekannya bergantian orang tua datang bercerita di depan kelas anaknya. Makanya karena anak saya bersekolah di sini, saya pun selalu merencanakan cuti agar bisa datang ke sekolah.

Kenapa harus Asian Games 2018 untuk tema story telling kali ini?

Ya mumpung sedang heboh-hebohnya dan saya rasa bagi anak-anak ada sisi yang harus disampaikan tentang Asian Games kali ini. Makanya saya membawa boneka maskot Asian Games 2018 yang bernama Atung.

"Ada yang tahu Atung ini binatang apa?"

"Rusaaaa.... kayak di kebun raya...!"

"Rusa Bawean...!"

Nah, ternyata ada yang tahu juga. Keren! Hanya saja ketika saya tanya lagi letak Pulau Bawean, mereka belum tahu dan bahkan ada yang mengira dari luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun