Mohon tunggu...
Widia atna
Widia atna Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswi

Menjadi seseorang yang kreatif dan selalu mencoba hal-hal baru

Selanjutnya

Tutup

Hukum

1000 Jemaah First Travel Diberangkatkan Tahun Ini

15 Desember 2019   07:20 Diperbarui: 15 Desember 2019   21:41 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jemaah korban penipuan first travel menemukan titik semangat kembali ketika ada yang ingin memberangkatkan mereka tahun ini, mereka bersyukur akan segera menginjakkan kaki di tanah suci Mekah, suka cita dirasakan para jemaah, walaupun memang tidak semua jemaah diberangkatkan secara langsung tapi mereka selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan.

Melalui gerakan #SaveTheirUmra yang digagas oleh 7 pengusaha yang berlatar belakang pekerjaaannya adalah mengurusi kegiatan umrah di Indonesia yang ingin agar para jemaah korban first travel bisa diberangkatkan ke tanah suci secepatnya agar mereka bisa merasa tentram setelah adanya pemberitahuan tersebut.

Gerakan #SaveTheirUmra rencana tahap pertamanya akan memberangkatkan 1000 jemaah tahun ini, mereka diberangkatkan dengan cara diikutsertakan saat akan memberangkatkan umroh jemaaah yang ada di perusahaan mereka.

Para inisiator ini bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, kejaksaan, bidang keagamaan untuk memvalidasi data-data dan membuat daftar prioritas layak untuk diberangkatkan bagi para jemaah yang akan diberangkatkan umroh, para inisiator ini memprioritaskan lansia terlebih dahulu daripada yang lain untuk keberangkatannnya.

Sebagai masyarakat umum yang mengetahui hal ini, masyarakat sangat bersyukur karena akhirnya ada seseorang yang tergerak hatinya untuk memberangkatkan para jemaah korban first travel, mereka para inisiator adalah pahlawan disaat keadaan runyam di negara kita ini tentang first travel yang belum usai, mereka mempunyai rasa tolong menolong dan hati yang sangat baik dalam membantu sesama warga negara Indonesia semoga dengan kebaikannnya mereka mendapatkan berkah yang berlimpah-limpah... Amiiin.

Oleh : Widia Priatna

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun