Mohon tunggu...
Widiawati Rahayu
Widiawati Rahayu Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PMM UMM Membuat Ruang Pintar untuk Pembelajaran Daring Siswa Desa Pendem

26 November 2020   17:22 Diperbarui: 26 November 2020   20:01 41 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMM UMM Membuat Ruang Pintar untuk Pembelajaran Daring Siswa Desa Pendem
picsart-11-26-08-44-59-5fbfa6c2d541df24c5508432.jpg

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu. Kegiatan PMM dilaksanakan sebagai pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di masa pandemi ini.

Adanya pandemi covid-19 yang terjadi saat ini mengharuskan semua kegiatan dilakukan secara daring termasuk sekolah daring. Hal inilah yang mendasari kelompok 70 gelombang 12 PMM UMM membuat ruang pintar. 

Mahasiswa yang tergabung dalam satu tim beranggotakan lima orang ini membuat ruang pintar sebagai sarana pembelajaran daring bersama. Kegiatan ruang pintar yang disebut juga Teras Pintar dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Pendem.

Tujuan dari dibentuknya teras pintar adalah menciptakan ruang belajar layaknya di sekolah. kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang telah di anjurkan pemerintah.

Pelaksanaan kegiatan teras pintar mulai tanggal 12 oktober hingga 21 november disambut antusian para siswa dan orang tua siswa. Adanya teras pintar membantu para orang tua yang kesulitan dalam mengajari anaknya mengerjakan tugas. Selain dapat mengerjakan tugas bersama para siswa juga dapat bermain bersama.

Suli Wahyudi selaku Sekretaris Desa Pendem mengaku senang dan berterimakasih karena mahasiswa UMM dapat membantu anak-anak belajar. "Saya merasa senang dan saya ucapkan terimakasih karena telah membantu dan mendampingi proses belajar daring anak-anak Desa Pendem" ungkapnya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan sedikit kemudahan untuk orang tua murid yang kesulitan untuk membantu anaknya belajar daring. diharapkan pula kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh kelompok PMM UMM selanjutnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x