Mohon tunggu...
Widadi Muslim
Widadi Muslim Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang energik, atraktif dan murah senyum. Motivator dan penulis buku kependidikan. Juara kedua kompetisi edukasi Anlene Hidup Penuh Makna. Saat ini mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 164 Jakarta Selatan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

SMPN 164: PAS Bahasa Inggris

30 November 2022   13:06 Diperbarui: 30 November 2022   13:21 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak-anak mengerjakan PAS. (Foto: Dokpri)

Rabu, 30 November 2022 berlangsung PAS Bahasa Inggris di SMP Negeri 164, Kompleks Kostrad Tanah Kusir, Kebayoran Lama,  Jakarta Selatan.

Rabu, 30 November 2022 berlangsung PAS Bahasa Inggris di SMP Negeri 164, Kompleks Kostrad Tanah Kusir, Kebayoran Lama,  Jakarta Selatan. Pak Guru Jono mengawas di ruang 13 yang terletak di lantai 3 gedung megah bagian tengah. Pintu kelas menghadap ke arah  utara. Cat dinding warna krem. Pada dinding belakang dipajang gambar pahlawan nasional, sebuah peta dan tulisan berbunyi "Dirgahayu RI."

Pada sisi kanan  dan kiri, dihiasi kaca, naco dan ventilasi udara memanjang seukuran ruangan yang berfungsi sebagai pencahayaan dan ventilasi udara. Di bagian atas terdapat 4 lampu neon dengan panjang 80 cm. Pada bagian depan terdapat papan tulis berwarna putih bersih. 

Pada sisi kanan terdapat almari guru. Di bagian tengah terdapat meja guru dengan vas bunga plastik warna  merah yang menawan hati. Di bagian tengah ruangan dipenuhi meja dan kursi murid. Selama PAS berlangsung bagian bawah papan tulis digunakan untuk menaruh tas anak.

"Selamat pagi anak-anak."

"Selamat pagi Pak Guru."

"Sebelum PAS dimulai silakan berdoa terlebih dahulu, ketua ruangan silakan memimpin."

"Duduk siap grak. Berdoa mulai. Memberi salam. Assalamu'alaikum wr wb."

"Wa'alaikumussalam wr wb. Alhamdulillah kita sudah sampai pada hari ketiga dengan jadwal PAS Bahasa Inggris dan IPS. Mohon dikalungkan kartu peserta ujian agar pak guru bisa melihatnya." Anak-anak segera mengalungkan kartu ujiannya.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun