Mohon tunggu...
Abrurizal Wicaksono
Abrurizal Wicaksono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance consultant

Manusia yang selalu berusaha belajar dan belajar dari pengalaman hidupnya

Selanjutnya

Tutup

Diary

Memberi Jeda Sejenak

15 Agustus 2022   10:22 Diperbarui: 15 Agustus 2022   10:33 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Tara Winstead: www.pexels.com

Rasanya baru beberapa hari lalu mendeklarasikan diri untuk kembali menulis di Kompasiana, entah mengapa hari ini saya memutuskan ada jeda barang sejenak. Ada beberapa tulisan ataupun ide yang semuanya hendak disampaikan disini atau di blog langganan sepertinya harus saya stop dulu. Bukan karena kebosanan, tapi ada sedikit sesuatu yang membuat saya memikirkan apakah jeda barang seminggu ini tepat. Sejenak juga flashback seminggu lalu, betapa repotnya diri ini mengejar sesuatu -- sesuatu yang belum pasti dan sudah banyak khayalan yang sepertinya perlu dihapus minggu ini.

Berbicara mengenai kesibukan saat ini ya masih seperti minggu lalu, berkutat di depan monitor meski tak menentu dilanjut memantau perkembangan pasar hari ini. Tak lupa juga kewajiban mengasuh anak, mengantar istri ke tempat kerja berlanjut untuk membuat beberapa tawaran pekerjaan hingga mungkin sekedar memanjakan diri lewat secangkir kopi hitam di depan ruang tamu hingga main dengan anak. 

Terkadang juga mencari ide tulisan dengan bertemu beberapa orang yang mungkin akan membuka perspektif baru, begitulah keseharian yang sebenarnya tak membosankan pada jangka pendek namun untuk jangka waktu tertentu sepertinya saya sudah merasakan kebosanan. Ide mendadak buntu tapi masih harus "dipaksa" menggenjot yang out of topic, beberapa kali juga saya menolak tawaran untuk menulis yang sedang hits beberapa minggu ini. Karena saya sendiri merasa tidak memiliki kapabilitas dalam hal tersebut, maka saya memilih menolaknya. 

Saya cenderung idealis untuk urusan menulis, jika memang tidak sesuai dengan prinsip saya juga maka akan saya menolaknya. Tak hanya dalam urusan menulis, dalam urusan pekerjaan lainnya yang membutuhkan olah data serta analisis maka tidak ada pengecualian kecuali variabel tersebut memang sudah error dari asalnya.

Minggu ini mungkin saya akan memilih untuk beristirahat sejenak, mungkin saya tidak akan sekencang minggu lalu. Saya mungkin hanya akan mampir sejenak ke beberapa tulisan -- tulisan untuk menambah khasanah pengetahuan, namun untuk menulis mungkin akan muncul di tempat lain seperti Quora. Atau mungkin juga menjadi silent reader dulu.

Selamat menjalani hari Senin, semoga semuanya tetap bahagia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun