Mohon tunggu...
Nia Wibiyana
Nia Wibiyana Mohon Tunggu... Student of the universe

IG : wibiyana ; wibiyanatravels.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Buka Tabungan Via BCA Mobile Malam-malam Sambil Santai di Kamar, Kurang dari 30 Menit Jadi!

22 September 2019   12:45 Diperbarui: 24 September 2019   11:28 0 1 1 Mohon Tunggu...
Buka Tabungan Via BCA Mobile Malam-malam Sambil Santai di Kamar, Kurang dari 30 Menit Jadi!
Dokumentasi pribadi, hasil screencapture

Saya ingin menceritakan pengalaman pribadi saya buka tabungan di BCA Mobile sekitar bulan Juni 2019 yang sangat mengena! 

Mengapa? karena banyak  hal-hal yang bikin saya berpikir : wagelaseh, teknologi sudah sejauh ini ya.

Jadi, sebenarnya saya sudah lama ingin membuat 1 rekening lagi khusus untuk tabungan lain-lain, saat itu status saya kebetulan sudah menjadi nasabah BCA, tetapi dulunya saya buka tabungan di bank langsung, teringat lamanya waktu untuk antre dan menunggu karena hari itu saya mendatangi salah satu kantor cabang yang cukup sibuk, mungkin saya habiskan waktu minimal sekitar 2,5 jam untuk menunggu saja.

Nah, tadinya saya belum ngeh kalau kita bisa buka rekening tabungan via BCA Mobile, karena kalau hape yang nomornya sudah terdaftar aplikasi BCA Mobile, tidak bisa membuka rekening lagi, dan hape saya yang satunya sudah terdaftar nomornya.

Suatu saat saya install lagi BCA Mobile di hp andorid saya yang nomornya belum terdaftar BCA Mobile, karena di sana ada NFC-nya, jadi bisa dipakai untuk cek saldo Flazz BCA, pada saat saya install, saya penasaran jadi saya tap pilihan "Buka Rekening Baru" dan setelah saya pelajari, dari situlah awalnya saya tahu kalau buka tabungan bisa di mana saja, tanggal merah sekalipun! WOW sebuah terobosan yang keren sekali.

Sampailah pada saatnya saya eksekusi rencana saya untuk buka tabungan, dan karena ini pengalaman yang saya pertama kalinya, waktu itu saya ingat sekali kalau saya printscreen semua langkah-langkahnya, karena saya ingin pamer ke teman-teman saya sekaligus ingin bikin tutorial mini supaya orang lain bisa tahu bahwa keribetan antre dan menunggu di bank itu udah nggak jaman lagi, sekarang semua bisa dibikin simpel, cukup dengan BCA Mobile saja.

Saya lihat lagi dari log di hape saya, ternyata saya mulai pembuatan rekening pukul 19:28 WIB, dan email tanda bukti pembukaan rekening saya  dikirim oleh sistem BCA pukul 19:50 WIB, artinya tepat 22 menit, mungkin bisa lebih cepat atau lambat sesuai dengan kecepatan baca, mengetik dan pastinya internet speed hehehe, tapi sumpah itu sudah memangkas sekitar 50% bahkan 70%, bisa jadi 90% waktu kita yang terbuang hanya untuk antre di bank, nah waktu saya bikin, saya lagi duduk-duduk manis di pojokan kamar sambil makan buah naga hahaha, artinya, di manapun kita berada, selama ada koneksi internet, buka tabungan BCA merupakan hal yang super duper mudah dilakukan.

OK, saya excited banget buat sharing langkah-langkahnya di sini, jadinya 3 in 1 nih, bikin artikel tutorial, sharing pengalaman sekaligus bisa diikutin dalam lomba , takis kuy!

Pertama saya buka aplikasi BCA Mobile di hape, dan pilih "Buka Rekening Baru", pastinya kita sudah download dulu ya aplikasinya dari playstore/appstore.

Setelah itu, akan muncul keterangan 4 langkah mudah buka rekening seperti ini :

1. Siapkan dokumen, E-KTP, TTD, NPWP (jika sudah punya) dan data diri kita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4