Mohon tunggu...
Anargya Atha
Anargya Atha Mohon Tunggu... Lainnya - Murid

Murid di SMX yang mempunyai projek 'What's on Indonesia?' yang mempublikasi berita-berita lokal di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Pantaskah untuk Dimainkan? "Yakuza 0"

31 Juli 2021   20:46 Diperbarui: 31 Juli 2021   21:13 184 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pantaskah untuk Dimainkan? "Yakuza 0"
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di dalam era Jepang mendominasi ekonomi ketika warga Jepang mempunyai banyak uang dan harga yang sangat mahal. Pastinya ada organisasi yang bisa membuat untung dari waktu tersebut, organisasi itu adalah organisasi Yakuza, penjahat jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia, baik dalam Jepang maupun luar. Pada tahun 2005, SEGA memutuskan untuk memulai sebuah seri permainan virtual bernama Ryu Ga Gotoku yang akhirnya di lokalisasi menjadi Yakuza untuk warga international, dan setelah meluncurkan 5 judul secara internasional, sebuah perayaan untuk seri permainan virtual ini yang membawa banyak peminat dan orang baru untuk bermain game ini yaitu Yakuza 0. 

Yakuza 0 adalah sebuah game aksi komedi yang bercerita tentang dua protagonis yang melawan kriminial-kriminal yang mempunyai kode dan etika ketika melakukan aksi kejahatanya. Protagonis pertama adalah Kazuma Kiryu, pasukan untuk keluarga Dojima dan seorang yang idealis dan protagonis kedua adalah Goro Majima, pengurus kabaret besar di kota Osaka. Apa yang mereka harus lalui untuk hidup setelah melawan Yakuza?

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagian 1: Cerita

Dari namanya saja, kita sudah mengetahui bahwa ini sebuah prekuel, prekuel untuk luncuran yang sudah ada untuk membuat konteks dan memberi eksposisi kepada karakter yang nanti akan muncul di luncuran yang lain di dalam seri ini. Terjadi pada tahun 1988, latar dimana teknologi tidak secanggih pada zaman sekarang dan era dimana organisasi tersebut mempunyai kuasa yang sangat besar.

Karena ini adalah sebuah prekuel, tidak ada yang menghilang bagian cerita yang penting dan cerita yang ditulis di dalam permainan ini mengimprovisasi cerita dari luncuran yang lain. Walaupun kadang beberapa elemen di dalam cerita ini ada yang bagian tidak sangat jelas dikarenakan beberapa karakter tidak mengikuti sifat yang sudah ada. Walaupun itu, protagonis dan antagonis yang ada di cerita ini adalah tokoh yang sangat bagus.

Salah satunya adalah Daisaku Kuze, dia adalah tokoh yang penting dalam membangun karakter Kazuma Kiryu, meskipun dia jahat, kualitas yang bisa menjadi pesan moral adalah tidak menyerah dikarenakan ketika ia dikalahkan, dia tidak menyerah dan mencoba cara lain untuk mengalahkan Kiryu. Itulah saya berpikir bahwa ceritanya mendapatkan nilai 8/10/

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagian 2: Cara bermain

Karena Yakuza adalah sebuah permainan yang menimbulkan banyak kekerasan, cara melanjutkan ceritanya adalah berkelahi dengan orang lain, seperti permainan virtual yang membutuhkan anda untuk menjadi sebuah tokoh, anda harus melawan preman di jalanan, pria-pria mabuk, tukang copet yang berbadan besar, pria yang menggunakan baju bersinar, dan anggota geng motor. 

Salah satu fitur yang membuat ini beda dari permainan virtual lain adalah musuh mengeluarkan uang ketika dipukul, Ini membuat perkelahian lebih seru dan memuaskan ketika dimainkan. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengganti cara anda berkelahi, seperti di permainan virtual Devil May Cry, gaya berkelahi anda bisa diganti seperti Dante yang juga mempunyai 4 gaya yang berbeda dan unik. Atau kalau kalian bosan, senjata yang bisa digunakan di permainan virtual ini bisa juga lucu, salah satunya adalah menggunakan sepeda yang sangat kuat ketika dipakai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x