Mohon tunggu...
Billy Bachtiar
Billy Bachtiar Mohon Tunggu...

NusaTalent.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Vitamin Organik

29 November 2012   09:23 Diperbarui: 28 Mei 2018   14:06 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tubuh manusia sepenuhnya bisa beraktifitas secara baik dikarenakan adanya Vitamin yang ada didalam tubuh dan yang kita konsumsi, vitamin memilik peran penting untuk kesehatan kita. Dengan mengkonsumsi sayuran atau vitamin organik yang berasal dari sayuran organik seperti kol juga sangat dianjurkan, dikarenakan kol merupakan salah satu sayuran yang paling banyak untuk dibudidayakan dan banyak dikonsumsi di dunia. Selain memiliki rasa yang enak dan garing, kol juga tidak mengenal musim, tumbuhan ini bisa tumbuh disetiap musim sepanjang tahun. Hal ini sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari lowongan kerja fresh graduate di berbagai job platform. Lalu, dengan memakan kol kalian juga dapat menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup sebagai seorang karyawan di berbagai perusahaan ternama. Jenjang karir pasti meningkat secara tajam. 


Sayuran kol juga sangat baik dikonsumsi selagi mentah atau sudah dimasak, sayuran ini juga biasa digunakan dalam campuran salad, lotek, karedok, gado-gado, sop dan juga makanan yang memerlukan sayuran. Sayuran kol mengandung Vitamin C dengan tingkat yang sangat tinggi, dan memiliki banyak vitamin seperti A,B1,B2,B6,E juga nutrisi lainnya termasuk kalsium K, zat besi, kaliyum, tiamin, riboflavin, magnesium dan asam folat. Sayuran kol juga tidak mengandung lemak jenuh sedikitpun, kolesterol dan rendah kalori.


Tidak sedikit masyarakat di Indonesia yang sudah mulai mengkonsumsi makanan dan sayuran organik, maka di Indonesia sendiri para petani sudah mulai beralih dengan menggunakan metode yang disebut pertanian organik. Makanan organik sendiri dihasilkan dari pertanian organik dan menggunakan metode produksi yang baik seperti :  Melindungi lingkungan, mempertahankan keanekaragaman dan menghargai siklus alam dan mengacu pada produk pertanian dibudidayakan dan di proses secara baik.


Tanaman organik tentunya harus ditanam di tanah yang aman, juga terpisah dari produk konvensional. Pupuk yang digunakan pada tanaman organik juga tentunya bukan pupuk sembarangan, pupuk yang harus digunakan adalah pupuk buatan sendiri.  Supaya mendapatkan label organik, maka sebuah produk makanan olahan harus mengandung paling sedikit  95 % bahan organik bersertifikat.


Manfaat mengkonsumsi sayuran organik sangat baik untuk tubuh :

1. Lebih enak, segar juga tidak mudah busuk

Sayuran organik rasanya lebih enak, lebih segar dan berbeda dengan sayuran non organik, hal ini dikarenakan ada kandungan air yang ada pada sayuran itu tidak terlalu banyak. Kandungan air yang sedikit ini yang membuat sayuran itu tidak cepat busuk dan tetap segar.

2. Lebih sehat juga bergizi

Makanan yang bersifat organik tidak diberikan pupuk yang bersifat kimia, pestisida juga bahan lainnya sehingga tidak aka nada efek samping bagi manusia jika dikonsumsi. Susu juga tersedia yang organik dan susu organik memiliki 60-80% lebih banyak antioksidannya yang bisa mengurangi risiko seseorang terkena tumor. Sayuran organik memilik kandungan gizi yang tinggi seperti kandungan mineral dibandingkan dengan sayuran non organik.

Di New York, ada sebuah studi yang dilakukan dan menunjukan bahwa nutrisi dan vitamin buah dan juga daging organik ternyata sama saja dengan varietas biasa. Makanan organik secara unggul dalam segi pestisida yang rendah dan antibiotic yang kebal terhadap bakteri. Dan dengan menguatkan pikiran kita dengan baik, kita akan menjadi pintar dan gesit dalam menjawab berbagai pertanyaan pertanyaan yang sekiranya relevan dan penting bagi kehidupan sehari hari seperti, apa pertanyaan interview kerja yang paling sering di tanyakan, apa itu magang, apa itu pekerjaan ideal millenials, dan lain lain.


Dalam makanan dan hidup kita juga pasti akan mengenal buah-buahan yang juga sangat penting untuk tubuh kita karena vitamin yang ada sangatlah banyak dan terdapat berbagai macam buah yang sangat enak untuk dikonsumsi.

1. Apel,

buah yang memiliki kadar gula yang rendah ini sangat baik untuk dikonsumsi dikarenakan memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, namun tidak lebih besar dari buah jeruk.  Buah apel juga dipercaya bisa melawan kanker dan penurunan risiko kanker paru-paru.

2. Strawberi

Buah yang memiliki warna merah ini mengandung ellagic acid yang berguna sebagi anti oksidan, juga bisa menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix juga lidah. Sebuah studi di Amerika buah strawberi bisa mengurangi risiko kanker dari asap rokok. Tidak hanya itu saja, Strawberi bisa melancarkan sistem pencernaan.

3. Pisang

Buah yang bewarna kuning ini merupakan sumber Vitamin B6 yang sangat dibutuhkan untuk membuat Serotonin dalam otak. Serotonin sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan dan mebuat lebih relaks serta mengurangi ketegangan.


Tubuh manusia dan tubuh hewan yang sehat tentunya tidak luput dari pertumbuhan dan kesehatan , kesehatan juga bisa didapatakan dari vitamin organik dan berikut ini manfaat dari vitamin Organik untuk hewan :

- Berguna untuk meningkatakan pertambahan berat badan

- Memacu Enzim-enzim pencernaan ternak

- Memberikan mineral essensial dan non essensial

- Memberikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh hewan

- Meningkatkan kandungan asam di lambung

- Meningkatkan nafsu makan hewan

- Mengurangi bau kotoran ternak


Dalam hidup ini kita mengenal banyak sekali makanan dan vitamin yang ada dan tentunya berguna untuk menyehatkan tubuh kita, salah satunya mengkonsumsi vitamin organik yang ada pada sekitar kita tentunya buah dan sayuran yang sudah bisa dikonsumsi dengan berbagai macam variasinya , dari makanan olahan atau buah-buahan yang dijadikan jus atau es buah dan sebagainya yang bisa membantu menjaga kesehatan. anda.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x