Mohon tunggu...
Billy Bachtiar
Billy Bachtiar Mohon Tunggu...

NusaTalent.com

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Cara Merawat Diri Setalah Melahirkan

4 September 2012   04:48 Diperbarui: 28 Mei 2018   14:47 0 0 1 Mohon Tunggu...

Melahirkan sudah pasti akan menjadi dambaan setiap ibu yang sedang mengandung. Tapi disamping itu ada beberapa  masalah yang menghantui ibu setelah melahirkan. Ya, Memang diakui, Perbuahan pada bentuk tubuh akan terlihat dan dialami oleh setiap ibu paca melahirkan.  Tidak hanya dari fisik, Alat produksi maupun emosionalnya.  Kebanyakan  Hal itu menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para ibu yang sedang mengandung. Tapi untuk kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah itu karena hal ini adalah sesuatu yang sangat berbahaya bagi para ibu yang sedang bekerja namun ingin melahirkan dan hamil juga. Ibu ibu ini tentunya ingin performa karir mereka juga meningkat secara profesional karena mereka memiliki jenjang pekerjaan di perusahaan mereka. Dan banyak sekali dari ibu ibu ini yang memang memulai pekrjaan mereka semenjak mereka magang dulu. Dan pertanyaan yang muncul di dalam benak mereka adalah, Apa itu Magang.

Pemijatan dengan massage oil. Lakukan pemijatan setelah anda melahirkan pada telapak kaki, paha, bagian pantat, punggung sampai pinggul. lakukan pemijatan dengan menambah massage oil yang beraroma segat yang dapat memberikan anda perasaan rileks. 

Lulur atau body scrub Sebagian ibu yang mengalami perubahan hormon saat hamil. Biasanya akan mengalami perubahan warna kulit juga, ada yang kulitnya menjadi lebih hitam, Bagian yang Hitam diantaranya bagian tertentu seperti perut,leher,tumit,paha atau ada juga sebagian tubuh nya hitam. Dengan menggunakan lulur atau body scrub, anda dapat mengembalikan kehitaman yang terjadi pada diri anda, Tubuh anda pun akan menjadi halus,lembut,sehat dan tentunya mencerahkan warna kulit anda. Ada baiknya juga sewaktu anda sedang hamil lakukan lulur setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali. 

Pemakaian Gurita Untuk membantu mengecilkan perut dan rahim, menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil. Dengan menggunakan gurita stagen anda akan ramping kembali. Banyak orang yang mengatakan menggunakan gurita tidak ada arti dan gunanya, namun sebenarnya itu salah. Banyak para wanita mengeluh dan menyesali setelah melahirkan, mereka mengeluh karena sewaktu hamil tidak menggunakan gurita. Sehingga setelah melahirkan mereka mengeluh pinggul,organ intim mereka ikut menjadi lebar. 

Mandi Rempah-rempah Mandi dengan menggunakan rempah-rempah dapat berguna untuk menghangatkan tubuh anda,mengangkat sel-sel mati. Mandi dengan rempah juga mengangung zat-zat yang bisa menghangatkan tubuh dan mengangkat minyak. contoh rempahnya jahe,kencur,lemon,kayu manid dan lain-lain. Untuk anda yang tubuh nya kurang sehat sebaiknya jangan mandi dahulu, cukup dengan sediakan handuk dan lap tubuh anda. untuk anda yang melahirkan dengan caesar, Mandi rempah diperbolehkan setelah plester dibuka. 

telusuri: Lowongan Magang Mahasiswa

SPA Perawatan dengan SPA juga dapat membantu membunuh kuman-kuman akibat terlalu memakai pembalut saat masa nifas. Perawatan vagina juga akan anda dapatkan saat anda menggunakan SPA. Secara otomatis Area Vagina anda akan terkena Uap yang dihasilkan dari SPA tersebut. Mungkin ada banyak yang mengtakan perawatan wanita saat melahirkan sangatlah merepotkan diri. Tapi sebenarnya perawatan itu sangat penting bagi Tubuh anda setelah melahirkan :)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x