Mohon tunggu...
wesrion tumangger
wesrion tumangger Mohon Tunggu...

Jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bupati Pakpak Bharat Narasumber di Media TV Nasional

26 September 2014   02:07 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:30 77 0 0 Mohon Tunggu...

MEMBANGUN NEGERI DARI DAERAH TERTINGGAL

Enampuluh menit dengan lugas dan penuh keramahan dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA, saat menjadi narasumber di Tempo TV, sebuah televisi berlangganan nasional, di studio televisi tersebut Jl. Kebun Sirih, Jakarta, Selasa (09/09).
Kemajuan pesat yang dicapai Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya dalam tahun-tahun
terakhir ini, ditambah lagi prestasi yang dicapai termasuk perolehan Opini WTP dari BPK RI walaupun masih dalam kategori Kabupaten tertinggal, ternyata menarik perhatian elektronik swasta Nasional di Jakarta ini untuk ditampilkan dalam program acara “Untukmu Indonesiaku”.
Satu-persatu sosok pria simpatik ini menguraikan potensi daerah, keunikan-keunikan Kabupaten yang terletak di pegunungan Bukit Barisan ini dan apa saja yang telah dilakukan beliau untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kepada host acara, Wahyu Muryadi yang juga merupakan Pimred Tempo TV dengan didampingi
co.host Sara Risma.
“Membangun negeri tidak dengan berlomba-lomba mengisi ke wilayah pusat ataupun wilayah-wilayah populer lainnya, tetapi juga harus dilakukan di daerah-daerah tertinggal dan terpencil. Dan sesungguhnya ini harus dijadikan keutamaan karena masyarakat di daerah tersebut yang sebenarnya paling membutuhkan pembangunan itu sendiri”, tegas Bupati.
Ditambahkan oleh sosok pimpinan yang gagah ini bahwa hal yang paling mendasar juga karena tanah Pakpak merupakan tanah leluhurnya. “Puluhan tahun wilayah ini mengalami keterpencilan dan minimnya pembangunan. Saya sangat sejalan dengan para tokoh yang memekarkan Kabupaten ini dari Kabupaten Dairi untuk memperjuangkan masyarakat mencapai kemakmuran dan kesejahteraan”, jelas Bupati.
Beberapa hal yang dipaparkan oleh Bupati cukup membuat pemandu acara ini terkagum-kagum. Contohnya saat Bupati mengutarakan kreativitas dalam menghadirkan sumber daya manusia yang merupakan generasi emas Kabupaten ini berupa pemberian beasiswa bagi lulusan SLTA yang lulus ke Perguruan tinggi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x