Mohon tunggu...
Tyas Putri
Tyas Putri Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang penggemar bacaan dan musik

Mahasiswa yang sekarang nyambi jadi Translator lepas. Hobi baca dan ngubek-ngubek sosmed buat cari inspirasi ^_^

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pandemi Bukan Alasan Kami Tidak Berbagi, Terima Kasih Mahasiswa UNPAM Telah Menerangi Desa Kami!

30 Agustus 2021   12:22 Diperbarui: 30 Agustus 2021   14:07 306 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari itu, Minggu, 23 mei 2021, sebanyak 15 mahasiswa semester 6 (enam) dari Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang (Unpam) telah selesai melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Desa Palasari, Legok, Tangerang, Banten.

Tim mahasiswa ini diketuai oleh Nova Ardiansyah, dan juga 14 mahasiswa/i lainnya, di antaranya: Agus Prayitno, Ryan Hamdan Prasetyo, Febri Rahmansyah, Muhamad Hernanda, Fazril Maaly, Musonif, Muhamad Fauzi Asril T, Irfan Arifin, Yusuf Aprizal, Baihaqi Adiza, Abdul Rasyid, Sekar Monika Kurniasari, Wening Tyas Putri, Ardianto Saputro. 

Kegiatan PKM kali ini, kami lebih menitik beratkan kepada pembuatan penerangan jalan umum otomatis menggunakan photocell yang akan ditempatkan di Kp. Ciodeng Rt.04 Rw.01, Desa Palasari, Kec. Legok, Kab. Tangerang, Banten.

Dokpri
Dokpri

Ketua PKM, sekaligus dosen pembimbing kami, bapak Nurkahfi Irwansyah S.T., M.T.  sebelumnya telah mengatakan dengan jelas sebelum dimulainya acara, tujuan dari kegiatan PKM ini adalah merupakan salah satu bagian dari kontribusi mahasiswa dan dosen dari Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang dalam rangka membantu masyarakat setempat.

"Dengan PKM ini, mahasiswa dan dosen telah berperan aktif dalam kegiatan berpartisipasi kepada masyarakat setempat, sebagai salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang selalu diadakan di setiap semesternya." jelas Nurkahfi saat diminta keterangan Minggu (23/5/2021).

Untuk lebih lanjut, bapak Nurkahfi juga menambahkan, pihaknya memilih lokasi tersebut dikarenakan anggota timnya telah melihat sendiri bagaimana penerangan jalan yang masih nampak minim di sekitar lokasi tersebut. Dimana hal ini menjadi keluhan masyarakat sekitar ketika mengingat pada jalan itu adalah salah satu sarana anak-anak yang akan berangkat mengaji.

Tim telah melakukan Briefing beberapa hari sebelumnya, guna untuk merancang instalasi, tata cara pemasangan dan sekaligus penentuan titik titik potensial untuk pemasangan lampu penerangan.

Sementara itu, sebagai Lurah Desa Palasari, bapak Ucu Samsuri telah menanggapi positif kegiatan PKM tersebut dan berharap untuk kedepannya kegiatan seperti ini akan bisa memberi manfaat lebih dalam pengembangan desa untuk menjadi lebih baik lagi.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan