Mohon tunggu...
Wendy Novianto
Wendy Novianto Mohon Tunggu... lainnya -

Saya seorang pemuda yang sedang giat belajar tentang ilmu Digital Marketing untuk prospek karir di masa depan. Tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

Selanjutnya

Tutup

Manajemen

Pentingnya Wawancara Saat Melamar Kerja

2 Oktober 2014   18:46 Diperbarui: 17 Juni 2015   22:39 649 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
14122251362106358144

[caption id="attachment_363333" align="aligncenter" width="300" caption="Lowongan Pekerjaan"][/caption]

Wawancara adalah salah satu hal yang harus dilalui saat ada lowongan pekerjaan yang sudah dilamar. Wawancara merupakan komunikasi dua pihak dan mempunyai tujuan. Dalam kesempatan ini akan disampaikan tentang bagaimana menghadapi wawancara pada tahap awal bagi pencari kerja. Dalam penerimaan suatu tenaga kerja, wawancara adalah tahap proses seleksi. Dilakukan untuk memastikan calon tenaga kerja yang sesuai dengan hasil test sebelumnya kemudian bertemu langsung. Pertemuan itu agar mengetahui cara berpikir dan sikap kerja.

Persiapan yang baik merupakan kunci dari lolos wawancara. Maka dari itu dibutuhkan persiapan yang matang untuk melaluinya jangan sampai wawancara yang merupakan pintu masuknya sebuah pekerjaan akan kacau berantakan dan harus cari lowongan kerja lagi. Berpenampilan dengan rapi, tampak professional, dan memakai pakaian yang tepat adalah sangat penting. Beberapa benda wajib disiapkan saat wawancara adalah:

·Nomor telpon perusahaan,

·Surat referensi,

·Resume,

·Pena.

Saat melakukan wawancara kerja, selain hal-hal fisik yang telah disebutkan di atas, para pencari kerja juga harus mempersiapkan mental. Mental adalah hal yang paling penting untuk menghadapi wawancara. Jika saat diwawancarai menunjukkan sikap canggung dan kurang percaya diri makan akan mempengaruhi penilaian. Oleh karena itu Usahakan untuk selalu percaya diri dan bersikap tenang. Memberikan senyuman dan sikap rileks pada saat wawancara akan dapat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari interviewer dengan baik. Dan pasti akan diterima di lowongan pekerjaan yang sudah dicari tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Manajemen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan