Mohon tunggu...
Wenfi
Wenfi Mohon Tunggu... Administrasi - Penikmat Susu Jahe

Menulis ditemani secangkir susu jahe manis.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Didikan di Lingkungan Kerja

12 Agustus 2019   21:40 Diperbarui: 12 Agustus 2019   21:46 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: unsplash.com

"Nggak gitu caranya", ucap mbak Rini saat saya salah. Juga saat saya membuat opsi-opsi yang ternyata keliru.

Btw, mbak Rini adalah senior di pekerjaan yang saya geluti sekarang. Sebagai CS di salah satu startup baru yang lagi naik daun.

Orangnya ramah, cantik, enak diajak ngobrol. Dan yang paling penting: bisa ngemong.

sebagai anak baru yang tidak tahu apa-apa, kehadiran senior seperti itu begitu dinantikan. Berharap di setiap jadwal mingguan bisa satu shift. 

Pun ada beberapa senior yang seperti itu juga. Yang mau jadi narasumber dadakan saat dapat case yang cukup rumit.

Beruntung..

Sekarang saya sudah punya junior. Yang baru saja bergabung di satu tim yang sama.

Kini saya juga sering dijadikan narasumber. Dan berkat itu, saya jadi mengerti hal ini: cara menilai kemampuan orang lain.

Ternyata, banyak atau sedikit kesalahan yang dibuat bukanlah hal yang begitu penting. Asal bukan kesalahan fatal.

Justru inilah yang penting: kemampuan untuk cepat belajar dan keingintahuan yang tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun