Mohon tunggu...
Wendra Fitrianto
Wendra Fitrianto Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis ditemani secangkir susu jahe manis.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Harga Diri Laki-laki

25 Mei 2019   20:43 Diperbarui: 25 Mei 2019   21:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Harga Diri Laki-laki
Source: unsplash.com

Saya baru saja kumpul dengan teman-teman KKN. Kemarin ini. Di warung kopi: Kopas. Yang murah dan Wi-Finya gratis itu. Begitu pesan teman saya ketika memilih tempat.

Belakangan saya juga melunak. Karena sebelumnya selalu kekeh menolak ajakan ngopi bareng. Dari siapapun.

Kali ini pun luluh bukan karena diajak. Namun karena kesadaran. Agar tetap normal dan waras.

Sekarang, bila ada yang mengajak pasti saya iyakan. Saya suka menyimak pengalaman orang lain. Menarik. Apalagi soal rencana masa depan. Beserta kesulitannya. Atau bidang pekerjaan yang dia geluti..

Entahlah. Bagi saya itu menarik. Salah satu topik krusial bagi cowok. Setidaknya, ada tiga hal yang sering diobrolkan para cowok: harta, tahta, dan wanita.

Tiga hal itu jadi topik yang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Biasanya dua topik di awal dibahas seru sekali. Hampir semua teman saya berapi-api ketika bicara tentang itu.

Sedang topik yang terakhir: wanita, biasanya sudah agak seret. Serius. Juga sedikit galau. Bukan galau karena putus. Apalagi penolakan. Itu sudah bukan jamannya lagi.

Mereka galau karena ada tuntukan untuk menjalin hubungan yang serius. Pun bukan hanya ke pacar. Tapi ke orangtua si pacar juga.

Teman saya sampai rela memutuskan pacarnya. Gara-gara dituntut cepat-cepat kawin sama pacarnya. Lebih tepatnya, orangtua si pacar yang minta itu. Mungkin karena ingin segera punya momongan.

Sedang sikap teman saya: belum siap. Karena soal harta belum dipegang. Setidaknya sampai ada jaminan. Jadilah teman saya memutus hubungan itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x