Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Buat Milan Merana, Liverpool Akhiri Grup dengan Sempurna

8 Desember 2021   04:59 Diperbarui: 8 Desember 2021   05:05 320 25 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: AFP/JOE KLAMAR via kompas.com

Liverpool melawan ke Stadion San Siro guna menghadapi AC Milan dilaga terakhir fase grup B Liga Champions Eropa 2021/22. Dua kepentingan berbeda tersaji dilaga malam  ini, Liverpool ingin menutup fase grup dengan enam kemenangan sedangkan Milan berharap menang untuk bisa meraih satu tiket tersisa grup B kebabak 16 besar.

Peluang terbuka bagi Milan saat Klopp, manajer Liverpool memilih rotasi para pemainnya dengan memainkan pemain pelapis. Tersisa Alisson, Mane dan Salah dalam starting line up yang dimainkan Klopp kontra Milan. Sedangkan Pioli mengandalkan Zlatan Ibrahimovic dan Kessie untuk membongkar pertahanan Liverpool.

Asa terbuka bagi Milan saat Tomori (29') sukses menjebol gawang Alisson untuk membawa Milan unggul 1-0 atas Liverpool. Tersentak dengan gol tersebut, Liverpool mencoba melakukan berbagai variasi seragan ke pertahanan AC Milan untuk mencetak gol penyeimbang.

Akhirnya kesempatan didapat Liverpool usai Mo Salah mencatatkan namanya dipapan skor stadion San Siro menit ke-36. Memanfaatkan bola mantul, Mo Salah sukses mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak pinalti yang menjebol gawang Maignan untuk membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Liverpool tetap mempertahankan pola permainanya sedang Milan terus menyerang pertahanan Liverpool untuk mendapatkan gol kemenangan. Namun Liverpool sukses mencetak gol (56') lewat aksi Divock Origi untuk membawa Liverpool unggul 2-1 atas Milan. Keunggulan yang membuat Milan harus mencetak banyak gol ke gawang Alisson.

Unggul satu gol membuat Klopp melakukan perubahan permainan demi mengamankan kemenangan 2-1 timnya. Dengan memasukkan tiga pemain dengan tipe bertahan Keita, Fabinho dan Gomez mengisyaratkan kalau Klopp puas dengan keunggulan sementara 2-1 atas Milan. Dan hingga wasit Makkelie meniup pluitnya, Liverpool sukses mempertahankan keunggulan 2-1 atas Milan.

AC Milan sendiri akhirnya harus merana dan Liverpool mengakhiri fase grup dengan sempurna. Kekalahan Milan membuat Atletico lolos menemani Liverpool usai mampu menaklukkan Porto 3-0 lewat gol De Paul, Griezzman dan Correa.

Liverpool sendiri mencatatkan enam kemenangan difase grup dan Mo Salah mencetak rekor baru untuk Liverpool dikompetisi Eropa dengan golnya malam ini.

#YNWA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan