Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hadapi Atletico, Liverpool Perlu Magis Jason Bourne

18 Oktober 2021   18:31 Diperbarui: 18 Oktober 2021   18:34 133 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(James Milner, 'Jason Bourne' yang dibutuhkan Liverpool/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk) (James Milner, 'Jason Bourne' yang dibutuhkan Liverpool/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)

Sekuel film Matt Damon yang memerankan sosok Jason Bourne tentu sudah banyak yang kenal, mulai dari Bourne Identity (2002), The Bourne Supremacy (2004) hingga The Bourne Ultimatum (2007) yang menghadirkan keseruan tersendiri dalam film yang mengisahkan tentang misi rahasia yang harus dijalani Jason Bourne dengan penuh tantangan, ancaman mati dan bangkit untuk menumpas musuh.

Sosok Jason Bourne memang berbeda dengan tokoh James Bond agen 007 yang disetiap filmnya selalu ditemani wanita cantik dan tempat yang eksotis. Bourne terbiasa dengan intrik politik yang seru dengan karakter nya yang fokus untuk menyelesaikan semua tugas yang diterimanya. Sebuah karakter yang tergambar dalam sosok gelandang veteran Liverpool yang dijuluki 'Jason Bourne', James Milner.

Liverpool midweek ini menjalani laga keras dan berat saat melawat ke stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico dilaga ketiga fase grup B. Rekor Liverpool kontra Atletico memang kurang memuaskan, gaya defense serta kengototan yang kerap dipertontonkan anak asuh Diego Simeone mempersulit anak asuh Klopp dalam mencetak gol.

James Milner bisa menjadi aktor penting yang tidak bisa ditinggalkan oleh Klopp, permainan ngototnya walau usia sudah mencapai 35 tahun tidak menjadikannya kalah dengan gelandang yang usia nya lebih muda darinya. Kengototan Milner persis yang dipertontonlan Matt Damon sebagai Jason Bourne dalam semua sekuel filmya.

Laga lawan Palace dilanjutan liga primer Inggris menjadi bukti shahih betapa Milner jika ditempatkan diposisi yang pas dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya termasuk berlari keseluruh area lapangan. Lawan Man City, Milner top off form salah satu sebabnya karena main bukan diposisi aslinya di sisi kiri permainan Liverpool.

Saat kembali ke posisi aslinya, Milner langsung nyetel dan mampu memberikan kejutan dilapangan. Salah satu assistnya ke Firmino yang mencetak gol ke gawang Wattford menjadi bukti kemampuan Milner sesungguhnya.

Laga kontra Watford yang berakhir untuk kemenangan Liverpool 5-0 menjadi sinyal bahwa Milner siap bertarung dan memberikan yang terbaik dimusim pamungkasnya, sesuatu yang diperlukan Liverpool untuk melawan Atletico.

Kecakapan bertahan Milner dibutuhkan untuk membantu Liverpool mempertahankan penguasaan bola dan mendominasi area lini tengah. Melawan Atletico Madrid, Klopp akan tahu betul bahwa memenangkan pertarungan lini tengah akan sangat penting jika Liverpool ingin mendapatkan hasil di Wanda Metropolitano.

Mempertimbangkan, kekuatan Milner, taruhan terbaik Liverpool adalah menurunkan gelandang veteran. Beberapa mungkin menimbulkan kekhawatiran tentang apakah Milner akan mampu melakukan beban kerja mengingat usianya. Tapi Klopp seharusnya tidak ragu dengan kebugaran Milner yang tidak melakoni laga internasional FIFA.

Seperti halnya Jason Bourne yang muncul disaat tepat untuk menumpas lawan-lawannya, kehadiran James 'Jason Bourne' Milner pada posisi yang tepat akan memberikan warna tersendiri dalam permainan Liverpool. Kartu as yang bisa dimanfaatkan Klopp yang kalah superior dengan taktik sang lawan, Diego Simeone.

#JasonBourneLiverpool
#JamesMilnerNdakAdaMatinya
#KartuAsLiverpool
#UCL_LIV_ATLETICO

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan