Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Kejutan Kuartet 'Mentos' Liverpool

14 Agustus 2021   09:00 Diperbarui: 14 Agustus 2021   09:06 235 13 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanti Kejutan Kuartet 'Mentos' Liverpool
 (Kuartet Mentos bisa mengejutkan musim ini/ sumber foto dilansir dari liverpoolfc.com)

Gelaran Liga Primer Inggris musim 2021/22 mulai menghentak akhir pekan ini setelah diawali dengan Community Shield yang dimenangkan Leicester City usai menaklukkan juara EPL musim sebelumnya, Man City. Pandemi Covid19 yang belum berakhir tidak menunyurutkan persiapan 20 klub yang akan berlaga termasuk dalam urusan transfer pemain sampai dengan gonta ganti manajer demi target tinggi yang dipasang.

Klub pun jor joran beli pemain bintang walau tidak seramai musim musim sebelumnya, kedatangan pemain baru dengan kualitas tinggi plus harga mahal menjanjikan optimisme jelang musim dimulai. Liverpool juara musim 2019/20 sepertinya tidak terlalu jor joran dalam membeli pemain baru, entah karena FSG (Fenway Sport Group) nya yang pelit atau karena kebutuhan jual pemain yang belum terealisasikan.

Optimisme tetap dilemparkan Klopp saat klubnya sepi transfer, sebagaimana biasanya pria Jerman ini memang terkenal dengan kemampuannya membangkitkan kekuatan anggota timnya. Klopp dengan magisnya diharapkan mampu mempertajam dan memperkuat kemampuan Liverpool musim 2021/22 termasuk mempertajam Trio Firmansah, Kuartet lini belakang yang tidak gampang tembus, lini tengah yang menjanjikan dan tentunya muncul bintang baru musim depan.

Kedatangan Konate menjadi tambahan kekuatan lini belakang, tetapi Klopp bisa berharap munculnya bintang baru dari pemain yang sudah ada, Liverpool bisa berharap munculnya kejutan dari empat pemain berikut yang penulis beri julukan kuartet 'MENTOS'. Keempat pemain yang membentuk kuartet 'Mentos' yakni Takumi Minamino, Harvey Elliot, Nabi Keita dan Kostas Tsimikas.

Keempat pemain bukanlah nama baru karena dibeli musim lalu termasuk terkakhir Craig Gordon (16 tahun) yang dibeli dari Derby County yang bisa juga mengejutkan. Jika diberikan menit bermain yang cukup kelimanya bisa memberikan nilai lebih untuk Liverpool musim depan dan bukan tidak mungkin akan mencuri perhatian dan sekaligus bisa membawa Liverpool kembali juara Liga Inggris ataun Liga Champions.

(aksi Kostas Tsimikas dan Minamino dilaga ujicoba kontra Osasuna/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)
(aksi Kostas Tsimikas dan Minamino dilaga ujicoba kontra Osasuna/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)

Yuk kita ulas alasan yang mendasarinya, Minamino memang sempat kesulitan beradapatasi dengan pola main ala Klopp di Liverpool. Dipinjamkannya Mina san ke Southampton tengah musim lalu membantu proses adaptasi pemain Jepang ini dengan irama Liga Primer Inggris dan itu dibuktikan selama pra musim dengan mencetak gol dilaga persahabatan Liverpool kini tinggal bagaimana Klopp memberikan posisi yang tepat dan waktu bermain yang cukup untuknya.

"Tapi Takumi adalah proyek jangka panjang, selalu begitu. Kami melihat banyak potensi pada Takumi,"ungkap Klopp

Naby Keita, mungkin terlalu sibuk dengan kebugaran tubuh yang rentan cidera walau sejatinya memiliki kualitas permain yang bagus sebagai gelandang bertahan maupun serang. Jika Keita dalam posisi top of form termasuk fit sepanjang musim, Klopp bisa berharap banyak kepada eks RB Leipzig itu untuk mengisi slot lini tengah Liverpool musim depan.

"Masa depan jangka panjang Naby Keita, dari sudut pandang saya, ada di sini, ya.' Pandangan Klopp soal Naby Keita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan